Sulit Sebut Favorit Juara Liga Champions, Ancelotti Singgung 13 Trofi Real Madrid

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Real Madrid akan menyambangi Inter Milan dalam duel matchday 1 Grup D Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021). Pertandingan ini bakal spesial bagi Carlo Ancelotti.

Ini adalah laga Liga Champions pertama bagi Ancelotti setelah kembali menangani Real Madrid musim ini. Dia punya catatan istimewa soal UCL bersama Madrid, yakni ketika membantu Los Blancos meraih trofi ke-10 beberapa tahun lalu.

Kini Ancelotti memimpin Madrid dalam era berbeda. Masih ada beberapa pemain yang membantu Ancelotti beberapa tahun lalu, tapi sekarang situasinya sudah berbeda.

Sebab itu, dia yakin pertandingan kontra Inter besok akan menarik. Apa kata Ancelotti?

Sulit sebut favorit

Liga Champions dikenal penuh kejutan, tapi tentu selalu ada klub-klub top yang difavoritkan juara. Ancelotti diminta menyebut klub-klub favorit tersebut, tapi menolak. Dia hanya ingin menegaskan posisi Madrid.

“Sulit menyebut suatu tim khusus sebagai favorit sebelum kompetisi dimulai. Yang bisa saya katakan adalah, bahwa Real Madrid akan selalu berjuang di Liga Champions,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Klub ini telah menjuarai kompetisi lebih banyak dari siapa pun dan kami ingin memberikan segalanya. Kami akan melawan tim yang sangat kuat”

“Sungguh sulit menyebut tim yang jadi favorit saat ini. Kami akan memberikan segalanya,” imbuhnya.

Bukan kebetulan juara 13 kali

Tidak mau menyebut tim favorit, Ancelotti justru menegaskan Madrid sebagai Raja Eropa. Los Blancos telah menjuarai Liga Champions sebanyak 13 kali, unggul jauh dari tim pesaing mana pun.

“Atmosfernya berbeda, Liga Champions adalah Liga Champions, ini kompetisi spesial bagi Real Madrid. Bukan kebetulan klub ini telah menjuarainya sampai 13 kali,” lanjut Ancelotti.

“Saya merasakan motivasi yang sama seperti setiap pertandingan dan motivasi saya masih sama seperti era pertama saya melatih klub ini,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?