Sungguh, Peringkat Tiga Sangat Memuaskan bagi Liverpool!

robin -

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Jurgen Klopp tampak sangat puas melihat timnya berhasil mengamankan peringkat tiga klasemen akhir Premier League 2020/21. Hasil ini sudah maksimal bagi The Reds.

Betapa tidak, beberapa bulan lalu peringkat tiga tampak mustahil bagi Liverpool. Mereka tercecer di papan tengah karena performa yang terus merosot.

Memang mengenaskan bahwa juara bertahan harus berjuang menembus empat besar di musim ini. Namun, bagi Klopp keberhasilan mengamankan empat besar sangatlah penting.

Sangat puas

Klopp tahu betul peringkat tiga tampak buruk bagi Liverpool yang musim lalu luar biasa, tapi itu hanya pandangan dari luar. Jika mereka memahami bagaimana kondisi internal Liverpool sepanjang musim, peringkat tiga akan dinilai sangat baik.

“[Peringkat tiga] ini hebat, sangat bagus dan luar biasa. Dari luar mungkin Anda tidak bisa benar-benar memahaminya sebab kami hanyalah Liverpool: Kami tampil apik, kami harus menang, kami harus jadi juara atau semacam itu,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Kami tidak bisa melakukannya musim ini jadi kami harus bertarung, dan dalam momen-momen sulit Anda akan mendapatkan banyak pelajaran.”

Tetap menyatu

Tidak ada rahasia apa pun di balik kebangkitan Liverpool. Menurut Klopp, dia dan timnya hanya berjuang menyelesaikan masalah satu per satu sampai membuka persaingan.

“Kami tetap menyatu di masa-masa sulit itu. Tidak ada argumen atau cekcok apa pun, kami hanya tahu bahwa terkadang situasi sulit dan kami harus berkembang,” sambung Klopp.

“Kami terus menyelesaikan masalah satu per satu dan rasanya sangat memuaskan kami bisa menggunakan lima sampai tujuh pekan terakhir untuk membalikkan situasi.”

Target Eropa

Lagi pula, peringkat tiga berarti slot Liga Champions untuk musim depan dan itu sangat penting bagi Liverpool.

“Karena kami tidak bisa jadi juara, bukan berarti kami tidak punya target. Dan target kami saat itu adalah sepak bola Eropa,” tutup Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?