Suporter Tottenham Hotspur di Laga Kontra Arsenal Ditangkap Gegara Kulit Pisang

reza -

Laga Kontra Arsenal

IDNGoal.news – Suporter Tottenham Hotspur ditangkap polisi setelah ia melempar kulit pisang ke dalam lapangan saat derby London Utara antara Arsenal dan Spurs di Emirates Stadium, Minggu (2/12).

Kulit pisang dilempar sang suporter dari ujung lapangan, sesaat setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol untuk Arsenal. Terkait insiden ini, juru bicara Tottenham Hotspur menegaskan akan menindak suporter tersebut.

Namun, ternyata bukan itu saja suporter yang berulah terkait derbi London Utara tersebut. Ada pula enam penangkapan lainnya terkait laga antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur yang berakhir 4-2 itu, yang berawal dari pelanggaran ketertiban umum. Setidaknya dua orang di antaranya diyakini sebagai fans Arsenal yang menyalakan tabung asap selama pertandingan.

“Perilaku seperti ini benar-benar tidak bisa diterima dan suporter yang bersangkutan akan dikeluarkan dari stadion, dengan sanksi larangan datang ke stadion lagi,” tandas seorang juru bicara Spurs yang tak disebutkan identitasnya, mengenai insiden pelemparan kulit pisang ke dalam lapangan pertandingan itu.

Namun, setidaknya dua kali terjadi adegan buruk antara para pemain ke dua tim dalam laga ini. Dua set pemain bahkan harus dipisahkan usai gol persamaaan Hotspur yang dibukukan Eric Dier di babak pertama.

Dier rayakan golnya tersebut dengan meletakkan jari ke bibirnya. Namun, pemain pengganti Arsenal, Stephan Lichtsteiner, bereaksi dengan marah terhadap gerakan itu, hingga mendorong Dier dari dekat.

Mauricio Pochettino

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, tampak berlari mendekati para pemainnya untuk membantu menenangkan para pemain. “Saya punya alasan untuk semua itu gaya selebrasinya, jadi saya tidak terlalu yakin apa yang terjadi,” ujar Dier usai pertandingan.

“Tapi ini sepakbola. Ini derbi. Sepakbola menjadi terkait dengan emosi dan saya tidak mengerti, bagaimana saya bisa dapatkan kartu kuning dalam situasi itu. Semuanya membuat saya bingung, karena jika anda emosi dalam bermain sepakbola, anda akan hancurkan permainan semua orang,” tambahnya.

Di laga ini, Arsenal memimpin lebih dulu lewat gol Aubameyang yang tercipta saat laga baru berjalan 10 menit. Gol ini disamakan Dier tepat di menit 30, dan kemudian digandakan oleh tembakan penalti Harry Keane empat menit kemudian. Laga di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tamu, 2-1.

Namun, di babak kedua, the Gunners samakan kedudukan lewat gol Aubameyang dari titik putih.Di pertengahan babak kedua, Arsenal kembali kantongi dua gol, masing-masing tercipta lewat aksi Alexandre Lacazette di menit 74 dan Lucas Torreira, tiga menit kemudian.

Hotspur harus bermain dengan 10 pemain tepat di menit 85, setelah Jan Vertonghen – sebelumnya sudah dikartu kuning akibat handball di awal babak ke dua yang membuahkan penalti untuk Arsenal, setelah ia menerima kartu kuning ke dua. Laga pun ditutup dengan kemenangan tuan rumah, Arsenal, 4-2.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?