Susah Payah Bertahan, Chelsea Akhirnya Rasakan Dampak Embargo Transfer?

robin - Liga Inggris

Frank Lampard

IDNGoal.news – Kedalaman skuad Chelsea jadi kekhawatiran utama Frank Lampard ketika memasuki pekan-pekan sibuk sampai akhir tahun 2019 nanti. Dia tahu skuadnya mungkin tak cukup kuat untuk tampil apik dan stabil.

Teranyar, The Blues takluk 0-1 dari West Ham pada pekan ke-14 Premier League 2019/20, Sabtu (30/11/2019). Bermain di depan publik Stamford Bridge tidak bisa membantu para pemain, mereka tetap kewalahan dan akhirnya kalah.

Kekalahan tersebut lebih buruk dari yang terlihat. Pertama kalinya musim ini, Chelsea menelan dua kekalahan beruntun di Premier League – sebelumnya takluk 1-2 dari Man City. Juga, mereka hanya bisa memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tak hanya itu, hasil buruk tersebut jelas bukan cara yang baik untuk memulai periode sibuk bulan Desember. 

Dampak Embargo Transfer?

Kesulitan Chelsea ini sebenarnya sudah diramalkan sejak awal musim, meski terbukti tidak seburuk yang diduga. Awalnya, embargo transfer diduga bakal menyulitkan Lampard, tapi ternyata dia bisa bertahan dengan pemain-pemain muda.

Sayangnya, kondisi itu berubah drastis dengan cedera Tammy Abraham sejak pekan lalu. Sepertinya kehilangan striker favoritnya membuat Lampard kesulitan.

“Saya rasa itu akan terjawab sendirinya seiring musim berjalan [dampak embargo transfer], sebab larangan transfer ini telah dibicarakan dan telah ditetapkan atas kami, tapi saya masih percaya dengan skuad ini,” tutur Lampard di Chelseafc.com.

“Jika Anda melihat pertandingan hari ini, kami telah membuat sejumlah perubahan tetapi kami tidak bisa memberikan performa yang kami inginkan.”

Tetap Tenang

Lebih lanjut, Lampard tidak mau satu kekalahan ini merusak laju apik Chelsea beberapa pekan terakhir. Baginya, yang paling penting adalah soal membuktikan mental dan karakter tim untuk bangkit dan kembali melaju apik.

“Saya percaya pada skuad ini dan saya kira kami telah membuktikan sejumlah hal-hal hebat musim ini. Belum pernah saya mengatakan kami tampil di bawah standar, sangat jarang,” lanjut Lampard.

“Hari ini adalah salah satu hari itu [kalah], tapi saya kira ini bukan waktunya bereaksi berlebihan kami harus menilai setiap pemain dalam tim. Ini waktunya melihat karakter kami,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?