Susah Payah Singkirkan Belgia, Prancis Bakal Mati-Matian Coba Tumpas Spanyol untuk Juara

robin -

Didier Deschamp

IDNGoal.news – Pelatih Prancis, Didier Deschamps menegaskan tekad timnya untuk menjadi juara UEFA Nations League 2021 usai menekuk Belgia dengan skor 3-2 di semifinal, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Prancis sejatinya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu akibat aksi Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku di babak pertama. Namun, Les Bleus sukses bangkit dan membalikkan keadaan di paruh kedua.

Setelah memperkecil ketinggalan lewat gol Karim Benzema, Prancis membuat skor menjadi imbang berkat eksekusi penalti Kylian Mbappe dan kemudian memastikan kemenangan lewat tembakan jarak jauh Theo Hernandez.

Berkat hasil ini, Prancis berhak melaju ke partai final dan akan menghadapi Spanyol pada Senin (11/10/2021) dini hari WIB mendatang. Sementara itu, Belgia akan bertemu Italia di partai perebutan tempat ketiga.

Mental Juara Prancis

Prancis benar-benar menunjukkan mental juara mereka pada laga ini. Tertinggal dua gol di babak pertama jelas bukanlah persoalan enteng bagi tim mana pun.

Namun, Prancis membuktikan bahwa di saat-saat genting mental memang berbicara. Dan, Les Bleus menunjukkan bahwa mereka mampu mengejar ketinggalan, bahkan membalikkan kedudukan.

“Mereka mencetak dua gol selama periode 20 menit mereka yang kuat di babak pertama. Memenangkan pertandingan dengan cara itu menunjukkan kekuatan karakter skuad. Para pemain tidak pernah menyerah,” ujar Deschamps kepada TF1.

Ambisi Prancis

Lebih lanjut, Deschamps pun menegaskan bahwa setelah sukses menyingkirkan Belgia dengan susah payah, maka kini Spanyol menjadi target selanjutnya.

“Kami datang ke sini untuk bermain di final; kami berada di dalamnya dan akan ada trofi yang dipertaruhkan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengangkatnya.” tegas Deschamps.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?