Susul Trent Alexander-Arnold dan Fabinho, Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Alisson Becker

robin -

Allison Becker

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Liverpool mengumumkan bahwa penjaga gawang Alisson Becker telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya dengan durasi jangka panjang.

Ketika direkrut dari AS Roma pada 2018 lalu, Alisson mendapat kontrak selama enam tahun atau hingga 2024. Dengan perpanjangan ini, maka kiper 28 tahun itu bakal membela Liverpool hingga musim panas 2027 mendatang.

Alisson menjadi pemain ketiga yang meneken kontrak baru di Liverpool dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Tren Alexander-Arnold dan Fabinho sudah lebih dulu memperpanjang masa baktinya bersama The Reds.

Keyakinan Alisson

Alisson mengaku tak berpikir panjang untuk menerima proposal perpanjangan kontrak yang diajukan Liverpool padanya. Bagi kiper asal Brasil itu, segalanya berjalan sangat baik di Liverpool.

“Saya rasa saya tidak membuang banyak waktu untuk memikirkan itu. Itu adalah sesuatu yang baru kami bangun dalam tiga tahun terakhir, kepercayaan diri, kepercayaan yang saya miliki di klub dan klub pada diri saya sendiri,” ujar Alisson di laman resmi Liverpool.

“Saya dan keluarga saya, kami sangat bahagia di sini. Anak-anak saya menetap di Inggris, di negara yang berbeda, tetapi mereka tumbuh dengan cara itu. Jadi kami sangat bahagia. Saya sangat senang saya bisa terus maju dengan pekerjaan saya di sini, melakukan pekerjaan dengan baik di sini. Jadi, saya sangat senang membuat keputusan ini – itu tidak sulit bagi saya.” tambahnya.

Ambisi Alisson

Lebih lanjut, Alisson juga menegaskan bahwa ia dan timnya memiliki ambisi tinggi ke depannya, yakni untuk terus meraih trofi juara dari berbagai kompetisi yang diikuti.

“Kami harus menetapkan tujuan dan kami harus menetapkannya tinggi – memenangkan semua yang kami mainkan, Liga Champions, Premier League, piala-piala, semuanya. Saya pikir kami bisa mulai dari sana,” tutur Alisson.

“Tapi jelas menang tergantung pada apa yang akan kami berikan di lapangan, apa yang akan kami berikan di lapangan dan kami harus memberikan setidaknya 100 persen. Jika kami bisa mendorong lebih keras, kami akan melaju.” tukasnya.

Alisson di Liverpool

Sejak datang ke Liverpool, Alisson langsung menjadi pilar andalan The Reds di bawah mistar. Ia pun berperan penting dalam kesuksesan yang diraih tim asuhan Jurgen Klopp beberapa tahun terakhir.

Alisson sejauh ini berjasa mempersembahkan masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League bagi Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?