Swedia Jauh Lebih Baik meski Tanpa Ibrahimovic

reza -

Ibrahimovic

IDNGoal.news – Sosok legendaris, Zlatan Ibrahimovic, nampaknya sudah tidak begitu dirindukan dalam skuat Swedia di Piala Dunia 2018. Salah satu pemain Swedia, Andrea Granqvist, bahkan menganggap timnya jauh lebih baik tanpa kehadiran striker LA Galaxy itu.

Swedia berangkat ke Rusia tanpa membawa Ibrahimovic, yang merupakan langganan timnas di setiap kompetisi besar. Pemain berumur 36 tahun tersebut mencetak 62 gol sebelum menyatakan pensiun dari timnas.

Walaupun sudah pernah menyatakan pensiun, namun ia sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk berseragam timnas jelang Piala Dunia 2018. Sayangnya, ia tetap tidak dimasukkan dalam rencana sang pelatih, Janne Andersson.

Fondasi Swedia Sudah Terbentuk

Swedia baru-baru ini berhasil mencapai babak perempat final usai mengalahkan tim kuda hitam lainnya, Swiss, dengan skor tipis 1-0. Dan torehan ini membuat Granqvist yakin bahwa timnya saat ini sudah lebih baik meskipun tanpa kehadiran Ibrahimovic.

“Kami telah kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi dengan Janne, kami membangun fondasi dalam dua tahun kualifikasi. Kami berjuang untuk satu sama lain, kami menunjukkan diri sebagai tim, kami bisa menjadi sangat kuat,” ujar Granqvist seperti yang dikutip dari Evening Standard.

“Kami kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia, tapi kami melakukan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Swedia Tidak Gentar

Selain itu, bek FC Krasnodar itu juga meyakini bahwa Swedia tidak gentar menghadapi tim-tim besar di fase grup. Sebab, hasil-hasil yang telah diraih oleh timnya hingga saat ini masih terbilang apik.

“Beberapa hasil sangatlah mempesona dan ini menunjukkan bahwa negara besar tidak akan selalu menang. Bagi saya, ini adalah sumber inspirasi,” pungkasnya.

Performa Swedia memang bisa dibilang apik sejauh ini. Tiga tim besar, yakni Italia, Belanda, dan Jerman, berhasil disingkirkan oleh mereka sejak di babak kualifikasi dulu.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?