Swedia vs Inggris, Tak Akan Ada Kejutan

reza -

Swedia

IDNGoal.news – Andreas Granqvist berjanji Swedia tidak akan mengubah cara bermain mereka ketika menghadapi Inggris di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) malam WIB mendatang. Dia menilai Swedia akan tetap bermain seperti biasanya yang mereka tampilkan di beberapa laga Piala Dunia sebelumnya.

Tim asuhan Janne Anderson ini memang selalu kalah dalam hal penguasaan bola di empat laga Piala Dunia sejauh ini. Tetapi Swedia justru berhasil menang ketika melakukan itu, taktik Anderson memang dinilai mujarab.

Swedia bahkan nyaris tak terkalahkan di empat laga tersebut. Mereka hanya kalah dari Jerman lewat gol tendangan bebas ajaib Toni Kroos di menit akhir. Di tiga laga lainnya, Swedia berhasil menang dengan membuat lawan frustrasi. 

Bukan Soal Penguasaan Bola

Granqvist yang menjabat sebagai kapten tim membongkar sedikit soal penerapan taktik timnya. Dia menilai Swedia memang selalu membiarkan lawan menguasai bola, tetapi di sisi lain Swedia berhasil menciptakan lebih banyak peluang matang.

“Biasanya tim lain memiliki pemain lebih baik di atas kertas. Kami membiarkan mereka menguasai bola di tempat-tempat yang mereka inginkan,” ujar Granqvist di fourfourtwo.

“Jika anda melihat pertandingan yang sudah kami mainkan, tentu saja lawan memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi kami menciptakan lebih banyak peluang.”

Tidak Akan Berubah

Karenanya, saat melawan Inggris nanti, tidak ada rahasia yang disembunyikan Swedia. Granqvist menekankan bahwa timnya akan bermain seperti biasanya, dan Inggris harus berhati-hati menghadapi itu.

“Inilah cara kami bermain, ini yang perlu kami lakukan. Ini kekuatan kami dan kami harus menunjukkan kualitas kami melawan tim-tim kuat.”

“Ini cara kami meraih kesusksesan dan kami akan meneruskan jalan ini,” tutupnya.

Swedia dinilai sebagai salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia ini. Meski dipandang sebelah mata, tetapi Swedia selalu berhasil menjawab kritik.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?