Tak Ada Alisson, 5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini Versi Iker Casillas

admin - Liga Inggris

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

IDNGoal.news – Legenda Real Madrid Iker Casillas menyebutkan lima kiper terbaik di dunia saat ini. Tak ada nama kiper Liverpool Alisson Becker di dalamnya.

Kiper merupakan benteng terakhir dalam pertahanan suatu tim sepak bola. Sehingga klub-klub top Eropa membutuhkan kiper yang mumpuni untuk menjaga gawang mereka.

Demi mendapatkan kiper yang berkualitas, klub bahkan rela menggelontorkan uang yang sangat besar. Saat ini status kiper termahal di dunia dipegang oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea memboyong Kepa pada tahun 2018. Kiper asal Spanyol tersebut ditebus dari Athletic Bilbao dengan harga yang mencapai 80 juta euro.

5 Kiper Terbaik Dunia

Berbicara kepada 433, Casillas memilih lima kiper terbaik di dunia saat ini. Kiper Real Madrid Thibaut Courtois menempati posisi teratas.

Pemain Belgia itu bergabung dengan Los Blancos dari Chelsea pada tahun 2018. Courtois telah membuat 188 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa La Liga tersebut.

Kiper Manchester City Ederson menempati posisi kedua. Setelah itu ada Jan Oblak yang saat ini bermain untuk Atletico Madrid.

Posisi keempat dalam daftar ini ditempati kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona. Rekan senegaranya Manuel Neuer yang bermain untuk Bayern Munchen juga masuk dalam daftar.

Alisson Tak Masuk

Alisson tak masuk dalam daftar lima kiper terbaik dunia saat ini versi Iker Casillas. Kendati demikian, kualitas Alisson tetap pantas mendapat acungan jempol.

Alisson memperkuat Liverpool sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari AS Roma. Dia kemudian menjadi sosok penting di bawah mistar gawang The Reds.

Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 191 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia juga membantu tim asuhan Jurgen Klopp memenangkan enam trofi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Alisson juga bermain reguler untuk timnas Brasil. Dia telah membela negaranya dalam 55 kesempatan sejauh ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?