Tak Ada Cristiano Ronaldo, 5 Pemain Manchester United dengan Performa Terbaik

admin - Liga Inggris

Starting XI Manchester United menghadapi Omonia Nicosia, Jumat (14/10/2022)

IDNGoal.news – Hasil positif terus diraih Manchester United pada ajang Premier League 2022/2023. Klub berjuluk Setan Merah belum terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhirnya.

Baru-baru ini Manchester United menahan imbang Chelsea ketika melawat ke Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua kesebelasan menyudahi laga dengan skor 1-1.

Penampilan bagus Manchester United tak lepas dari performa apik para pemainnya. Termasuk dua pemain baru mereka, Antony dan Casemiro yang terus memberikan kontribusi positif.

Bola.net akan menyajikan 5 pemain yang sejauh ini penampilannya cukup menonjol berdasarkan rating di laman WhoScored. Sayangnya, tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar.

Seiring dengan menit bermain yang terus menurun, rating mega bintang asal Portugal tersebut semakin rendah. Bahkan, dia menempati peringkat ke-18 dari 22 pemain Manchester United.

Berikut lima pemain Manchester United dengan rating tertinggi di Premier League 2022/2023.

Diogo Dalot – 6,92

Performa Diogo Dalot cukup konsisten di lini pertahanan Manchester United. Dia selalu menjadi pilihan utama Erik Ten Hag di sisi kanan pertahanan Setan Merah.

Diogo Dalot juga hampir selalu tampil penuh sepanjang pertandingan. Dia hanya satu kali ditarik keluar pada menit ke-86 dalam laga melawan Liverpool.

Bek asal Portugal tersebut sangat kuat dalam menyerang maupun bertahan. Dia juga punya konsentrasi dan kemampuan memegang bola yang bagus.

Casemiro – 7,03

Casemiro sempat kesulitan dalam beberapa laga awalnya bersama Manchester United. Bahkan, dia selalu turun dari bangku cadangan dalam empat pertandingan pertamanya.

Namun, sejak dipercaya menjadi starter dalam laga melawan Everton, Casemiro tak tergantikan di lini tengah Setan Merah. Dia bahkan menyumbang satu assist.

Kekuatan utama Casemiro adalah dalam duel udara dan memblok bola. Dia juga mampu menyumbang satu assist ketika Manchester United hampir dikalahkan Chelsea.

Antony – 7,14

Usaha keras Manchester United untuk mendatangkan Antony pada bursa transfer musim panas 2022 tidak sia-sia. Sebab, performa gelandang asal Brasil tersebut cukup mengagumkan.

Dari enam kali penampilannya di Premier League, Antony telah menyumbang tiga gol bersama Manchester United. Adalah gawang Everton, Arsenal dan Manchester City yang dibobolnya.

Antony sangat kuat dalam finishing. Dalam setiap pertandingan, dia juga mencatatkan rata-rata 3,3 tembakan.

Bruno Fernandes – 7,17

Bruno Fernandes masih terus menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United. Dia juga mampu memberikan dampak positif dalam permainan Setan Merah.

Dalam 11 pertandingan yang telah dimainkan Manchester United, Bruno Fernandes selalu menjadi starter. Dia tak pernah diganti oleh Erik Ten Hag.

Kekuatan utama Bruno Fernandes adalah dalam melepaskan umpan-umpan kunci. Dia mencatatkan rata-rata 2,5 key pass dan menyumbang satu gol dan dua assist untuk Setan Merah.

Anthony Martial – 7,25

Meski lebih sering berkutat dengan cedera, kontribusi Anthony Martial di lini serang Manchester United juga cukup besar. Dia sudah menyumbang dua gol dan dua assist untuk Setan Merah.

Anthony Martial memang baru tampil tiga kali untuk Manchester United di Premier League. Dia mengalami cedera hamstring, cedera punggung dan masalah pada achilles.

Anthony Martial memang sangat kuat dalam finishing. Sebab, dia hanya mencatatkan rata-rata 0,7 tembakan, tapi dia mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?