Tak Ada Zinedine Zidane Lagi di Real Madrid, Raphael Varane: Rasanya Aneh

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Mulai musim 2021/22, Real Madrid takkan dilatih oleh Zinedine Zidane lagi. Pria berkebangsaan Prancis tersebut sudah resmi menyatakan mundur dari jabatannya baru-baru ini.

Ini bukan kali pertama Zidane meninggalkan Los Merengues. Ia pernah melakukannya pada tahun 2018 lalu dengan cara yang lebih mengejutkan, yakni beberapa hari selang mengantar Real Madrid juara Liga Champions.

Klub raksasa Spanyol itu sudah berupaya keras mencari sosok penggantinya. Namun Julen Lopetegui hingga Santiago Solari tak mampu merealisasikan harapan Los Merengues. Pada akhirnya, mereka memilih bereuni dengan Zidane.

Penunjukan Zidane sebagai pelatih lagi dilakukan beberapa bulan setelah pengunduran dirinya, atau tepatnya pada bulan Maret 2019 lalu. Dalam rentang waktu satu setengah tahun, Zidane hanya mampu menyumbang satu trofi La Liga saja.

Rasanya Aneh

Pada musim ini, Zidane gagal memberikan trofi buat Real Madrid. Kegagalan inilah jelas memberikan rasa getir pada akhir karir kepelatihan pria berumur 48 tahun tersebut.

Kendati demikian, tidak ada rasa benci yang terlontar kepada dia. Real Madrid sebenarnya tidak ingin berpisah, begitu juga dengan para pemain. Namun pada akhirnya, mereka harus menerima keputusan Zidane.

“Reaksi pertama saya adalah rasa bangga selama 10 tahun terakhir. Dia yang membawa saya dari Lens ke Real Madrid, dan saya belajar banyak di sisi dia,” ujar bek Real Madrid, Raphael Varane, dikutip dari Metro.co.uk.

“Dia adalah pelatih yang memiliki sisi humanis, dia adalah sumber inspirasi. Bukan cuma untuk saya, tapi banyak pemain yang pernah bertemu dengannya. Melihat dia pergi terasa aneh untuk saya dan seluruh generasi pemain di Real Madrid.”

Berharap Bisa Dilatih Zidane Lagi

Varane hanya berharap bisa bermain untuk Zidane lagi suatu hari nanti. Entah itu di Real Madrid atau klub lain, mengingat Varane juga sedang berada di ambang pintu keluar Santiago Bernabeu.

“Rasanya menyenangkan bisa bekerja bersama dia, dan akan terasa lebih baik lagi kalau itu bisa terjadi lag di masa depan. Dia adalah pelatih serta manusia yang hebat,” pungkasnya.

Masa depan Varane tidak menentu lantaran kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi. Real Madrid harus segera melepasnya ke klub lain pada musim panas ini agar tidak kehilangan dia secara gratis, itupun kalau kedua pihak tak sepakat dengan kontrak baru.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?