Tak Mau Rugi, Chelsea Minta Juventus Bayar Klausul Rilis Maurizio Sarri

robin - Liga Inggris

Maurizio Sarri

IDNGoal.news – Kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus terpaksa ditunda setelah Chelsea menuntut juara Serie A itu untuk membayar klausul pelepasan sang pelatih sebesar 5,3 juta poundsterling. Menurut Sky Sports Italia,Chelsea ingin berpisah dengan Sarri tetapi tidak dengan gratis.

Situasi Sarri cukup aneh. Dia masih berusaha beradaptasi dengan sepak bola Inggris di musim pertamanya, tetapi sudah harus menghadapi fans The Blues yang tidak sabar menunggu permainannya jadi. Mereka terus menghina taktik Sarri.

Di tengah kritik tersebut, Sarri ternyata masih mampu memenuhi target klub, bahkan lebih. Dia berhasil membawa Chelsea mengamankan empat besar Premier League, dan memberikan sentuhan manis dengan meraih trofi Liga Europa. Seharusnya, itu musim yang baik untuk Sarri.

Biar begitu, sesaat setelah mempersembahkan trofi Liga Europa, posisi Sarri justru disebut tidak aman. Dia ingin hengkang dari Chelsea karena merasa tidak nyaman, pihak klub pun tak keberatan melepasnya.

Situasi ini diamati oleh Juventus, yang memang sedang mencari pelatih baru. Kabarnya, Sarri adalah kandidat utama pelatih anyar Juve, meski prospek itu ditentang suporter Napoli.

Pada komentar terakhirnya, Sari mengaku rindu pada Italia. Entah apa maksud di balik kalimatnya, tetapi media-media Eropa lantas menerjemahkannya sebagai isyarat bakal melatih Juventus.

“Bagi kami orang Italia, panggilan pulang ke rumah sangat kuat. Saya merasa ada sesuatu yang hilang. Ini telah jadi tahun yang berat,” tutur Sarri.

Tidak Bisa Gratis

Chelsea tidak mau rugi. Meski Sarri sudah mengutarakan harapannya untuk pergi sesegera mungkin, pimpinan The Blues masih berusaha menggandoli Sarri, setidaknya untuk urusan uang.

Posisi Chelsea sungguh tidak menguntungkan. Mereka sudah biasa memecat pelatih, tetapi tidak seperti saat ini ketika masih berusaha mencari cara menghindari hukuman larangan transfer pada dua bursa transfer mendatang.

Kepergian Sarri mungkin bakal jadi awal kesulitan baru yang lebih besar. Siapa pun pelatih anyar yang menangani Chelsea nanti, dia tidak bisa leluasa mendatangkan pemain untuk membentuk skuad.

Belum lagi membahas kemungkinan kepergian Eden Hazard. Chelsea harus membuat keputusan, dan itu bukan keputusan mudah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?