Tak Tahu Cara Hentikan Neymar

reza -

Neymar

IDNGoal.news – Bek timnas Belgia, Thomas Meunier mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikan ancaman Neymar saat timnya bersua Brasil di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim yang sama kuatnya. Brasil memang sedikit lebih diunggulkan karena susunan skuat mereka tetapi Belgia dengan generasi emasnya juga tak bisa diremehkan.

Sejauh ini Meunier selalu menjadi langganan pengisi pos bek kanan Belgia. Karenanya jika kedua tim bertemu, dia akan sering menghadapi Neymar yang doyan menjelajah sisi kiri lini serang Brasil.

Tidak Tahu Caranya

Meunier mengakui Neymar sebagai pemain terbaik yang pernah dia lihat. Dia dan Neymar memang membela tim yang sama, PSG, karenanya Meunier sudah paham betul gaya bermain Neymar. Tetapi hal itu sama sekali tak membantu untuk menghentikan ancaman Neymar.

“Saya tidak tahu cara untuk menghentikannya. Dia sangat tidak terprediksi,” ungkap Meunier dikutip dari fourfourtwo.

“Neymar mungkin adalah pemain terbaik yang pernah saya lawan atau bermain bersama.”

Tak Hanya Neymar

Lebih lanjut, Meunier mengaku tidak hanya Neymar yang menjadi ancaman di skuat Brasil. Menurutnya nyaris seluruh pemain Brasil memiliki kemampuan yang berbahaya dan sama baiknya saat menguasai bola dan menggiring melewati lawan.

“Bagaimanapun, saya akan melakukan yang terbaik. Saya yakin kami memiliki kesempatan.”

“Tetapi saya juga tahu akan sangat rumit menghentikan mereka, tidak hanya Neymar, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Marcelo, seluruh tim,” tutupnya.

Alhasil, Meunier menilai pertandingan itu akan berjalan sulit bagi kedua tim. Bagi Belgia, laga melawan Brasil layaknya laga final dan karena itulah Meunier menilai timnya masih memiliki kesempatan.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?