Takluk dari Napoli, Pioli Tegaskan Milan Tak Seharusnya Kalah

admin - Liga Italia

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

IDNGoal.news – Pelatih AC Milan Stefano Pioli buka suara soal kekalahan anak asuhnya dari Napoli pada laga lanjutan Serie A. Menurutnya, kekalahan tersebut sangat mengecewakan buat dirinya.

Milan menjamu Napoli dalam laga pekan ketujuh Serie A 2022/2023, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Bermain di San Siro, Rossoneri takluk dengan skor 1-2.

Gol penalti Matteo Politano bisa disamakan Olivier Giroud. Namun, Napoli akhirnya sukses mengamankan kemenangan berkat gol Giovanni Simeone.

Berkat hasil ini, Napoli pun kini kukuh bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Milan turun ke peringkat lima dengan koleksi 14 poin.

Tak Pantas Kalah

Terkait kekalahan Milan ini, Pioli mengaku sangat kecewa. Dia menilai timnya tidak pantas kalah.

“Saya tidak puas sama sekali dan pemain saya juga tidak. Kami hanya mencetak satu gol, yang tidak cukup untuk semua yang kami ciptakan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Ini mengecewakan, karena malam seperti ini bisa terjadi ketika lawan bermain lebih baik, tetapi dalam hal ini kami seharusnya tidak kalah.”

Belajar dari Kesalahan

Pioli menilai timnya masih membuat kesalahan dalam pertandingan ini. Karena itu, dia berharap Milan bisa belajar dari kesalahan.

“Saya harap kami akan belajar dari ini untuk lebih tajam di depan gawang, karena kami melakukan segalanya dengan benar kecuali kesalahan dan kurangnya determinasi di kedua area penalti,” lanjutnya.

Sudah Bermain Baik

Lebih lanjut, Pioli juga mengatakan kalau Milan sebenarnya mampu tampil baik saat melawan Napoli, tetapi itu saja ternyata tidak cukup untuk meraih tiga poin.

“Saya mungkin datang ke sini dan mengatakan saya sangat senang karena kami bermain lebih baik dari Napoli dan menciptakan banyak peluang,” tambahnya.

“Tetapi mengingat kami adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di lima liga top Eropa selama 22 putaran, lebih lama dari Bayern Munchen, Manchester City dan Real Madrid, sayang sekali kalah dengan penampilan seperti itu.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?