Tanpa Casemiro, MU Mainkan Formasi 4-4-2 Lawan Arsenal?

admin - Liga Inggris

Aksi Casemiro dalam laga Manchester United vs Omonia Nicosia, Jumat (14/10/2022)

IDNGoal.news – Manchester United dipastikan tidak akan diperkuat Casemiro saat menyambangi Arsenal dalam duel lanjutan Liga Inggris 2022-2023 akhir pekan ini. Erik ten Hag harus mencari cara untuk menggantikan sang gelandang.

Kamis (19/1/2023), MU ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1 di Selhurst Park. Duel tunda Premier League ini berlangsung sengit, dua tim menyuguhkan intensitas tinggi.

MU unggul lebih dahulu lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-43. Palace lantas membalas lewat tendangan bebas impresif Michael Olise di menit ke-90+1.

Absennya Casemiro

Hasil imbang ini tidak cukup bagus bagi MU dalam persaingan di papan atas klasemen sementara. Terlebih, Casemiro harus absen di laga berikutnya karena akumulasi kartu kuning.

Di laga ini, Casemiro menerima kartu kuning setelah menjatuhkan Wilfried Zaha di babak kedua. Ini adalah kartu kuning kelima Casemiro bersama MU di Liga Inggris.

Artinya, gelandang Brasil itu terpaksa absen di pertandingan berikutnya. Dia harus menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Absennya Casemiro tentu menimbulkan kekhawatiran. Terlebih, dalam beberapa bulan terakhir Casemiro menjelma jadi sosok krusial dalam tim MU.

MU bakal menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) mendatang. Casemiro absen di momen yang buruk.

Masih oke tanpa Casemiro

Usai laga, Ten Hag sendiri mengaku tidak ambil pusing dengan absennya Casemiro. Terakhir kali MU meladeni Arsenal di Old Trafford, mereka berhasil meraih kemenangan meski bermain tanpa Casemiro.

“Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami hanya perlu melakukan hal yang sama,” ujar Ten Hag.

Persoalannya, Arsenal sekarang sedang bagus-bagusnya dan terlihat menyuguhkan permainan level top. MU harus berhati-hati jika tidak ingin terjegal di Emirates Stadium akhir pekan ini.

Opsi formasi 4-4-2

Absennya Casemiro memang buruk, tapi MU masih punya Scott McTominay dan Fred. Kemungkinan besar dua pemain itu bakal diduetkan dalam formasi double pivot.

Formasi ini biasanya mengorbankan satu gelandang kreatif, tapi sepertinya Ten Hag tidak mau mengambil risiko tersebut. Jadi, kemungkinan Bruno Fernandes dan Christian Eriksen akan diturunkan.

Empat gelandang turun bersamaan, tersisa dua spot di lini serang. Dalam formasi ini, Ten Hag mungkin menduetkan Marcus Rashford dan Wout Weghorst.

Di atas kertas, skenario ini akan menguntungkan MU. Setiap gelandang terbaik bisa turun dan para pencetak gol bakal diuntungkan. Akankah MU main dengan formasi 4-4-2 di Emirates Stadium?

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?