Tanpa Lewandowski dan Haaland, Begini Persaingan Top Skor Bundesliga Awal Musim 2022/2023

admin - Bundes Liga

Penyerang Union Berlin musim 2022/2023, Sheraldo Becker, ketika mencetak gol ke gawang Bayern Munchen

IDNGoal.news – Persaingan gelar top skor Bundesliga 2022/2023 diprediksi sangat menarik. Sebab, tidak ada lagi nama Robert Lewandowski yang sangat dominan dalam lima musim terakhir.

Lewandowski punya tujuh gelar top skor Bundesliga atau Torjagerkanone. Dari tujuh gelar tersebut, lima gelar didapat eks pemain Bayern Munchen secara beruntun pada periode 2017 hingga 2022.

Musim lalu, Lewandowski mencetak 35 gol di Bundesliga. Dia unggul jauh dari Patrik Schick yang berada pada urutan kedua. Schick mencetak 24 gol. Lalu, ada Erling Haaland pada urutan ketiga dengan 22 gol.

Lewandowski dan Haaland sudah pergi dari Bundesliga. Sementara, Schick masih mejadi andalan Bayer Leverkusen. Lantas, seperti apa persaingan gelar top skor Bundesliga?

Muncul Nama Kejutan

Jika bertahan, Lewandowski dan Haaland diprediksi akan menguasai daftar top skor Bundesliga 2022/2023. Namun, kedua pemain telah berbaju Barcelona dan Manchester City. Persaingan gelar top skor menjadi sangat cair.

Saat ini, ada dua nama kejutan yang melesat dalam persaingan gelar top skor. Sheraldo Becker dari Union Berlin memimpin daftar top skor dengan lima gol.

Sukses Becker tidak lepas dari performa apik Union Berlin. Saat ini, Union Berling berada di puncak klasemen pekan ke-6 Bundesliga. Satu di antara lima gol pemain asal Suriname tersebut dicetak ke gawang Bayern Munchen.

Kejutan juga datang dari Niclas Fullkrug. Pemain Werder Bremen juga telah mencetak lima gol. Musim lalu, Fullkrug sukses mencetak 19 gol di 2.Bundesliga dan membawa Bremen promosi. Kini, dia memulai musim dengan brilian.

Di Mana Sadio Mane?

Sebelum melepas Lewandowski ke Barcelona, Bayern Munchen lebih dulu mengamankan jasa Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu dimainkan untuk peran penyerang tengah. Performanya cukup bagus, walau perlu adaptasi dengan Die Roten.

Mane telah mencetak tiga gol di pentas Bundesliga. Pemain asal Senegal itu tidak begitu beruntung karena beberapa golnya dianulir wasit maupun VAR.

Selain nama-nama di atas, ada Jamal Musiala dan Christopher Nkunku yang juga bersaing untuk gelar top skor. Mereka telah mencetak empat gol. Sementara, Patrik Schick, Timo Werner, Andre Silva, hingga Anthony Modeste belum tampil konsisten.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?