Tanpa Liga Champions, Arsenal Bisa Ketikung Tottenham dalam Perburuan Gabriel Jesus

admin - Liga Inggris

Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Mantan striker Leeds United Noel Whelan menjelaskan mengapa bintang Manchester City Gabriel Jesus bisa menolak pindah ke Arsenal pada musim panas ini.

Pencarian striker baru menjadi salah satu fokus Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Mereka butuh bomber baru setelah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Manurut kabar yang beredar, Arsenal ingin memboyong Gabriel Jesus ke Emirates Stadium. Namun, The Gunners belum menemukan kata sepakat untuk mahar transfer sang striker.

Namun Arsenal bukan satu-satunya peminat Jesus. Ada sejumlah klub top Eropa yang tertarik merekrut sang striker, termasuk sang rival, Tottenham.

Arsenal Tak Bermain di Liga Champions

Sayangnya, Arsenal tidak bermain di Liga Champions musim depan. Hal itu diyakini bisa membuat Gabriel Jesus berpikir ulang untuk membela The Gunners.

“Satu-satunya hal yang lebih menarik saat ini adalah sepak bola Liga Champions dan itulah yang dimiliki Jesus sejak dia tiba di Man City,” kata Noel Whelan kepada Football Insider.

“Pemain besar ingin bermain di panggung besar dan itu tidak lebih besar dari Liga Champions.”

Tottenham Lebih Menarik

Sebaliknya, Tottenham kembali bermain di Liga Champions setelah finis keempat di Premier League musim lalu. Karena itu, Whelan menilai Spurs jauh lebih menarik buat Jesus dibandingkan dengan Arsenal saat ini.

“Jika Tottenham serius untuk mendaratkan Jesus, bagi saya, dengan apa yang sedang dibangun Arsenal dan apa yang sedang dibangun Tottenham, tidak ada terlalu banyak antara keduanya dalam hal stadion dan fasilitas. Jelas, [stadion] Tottenham benar-benar baru, tetapi Anda tidak akan berpaling saat bermain di Emirates,” lanjutnya.

“Satu-satunya hal bagi saya adalah kompetisi itu. Ketika Anda sudah bermain di dalamnya selama lima tahun, sulit untuk meninggalkannya. Saya pikir Jesus ingin menjadi bagian dari itu. Itu berarti Tottenham adalah tawaran yang lebih menarik.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?