Tanpa Pesaing, Jalan Lapang Chelsea Dapatkan Erling Haaland

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Pemburuan Erling Braut Haaland di bursa transfer musim panas nanti diyakini bakal lebih sengit. Ada lebih banyak klub yang terlibat dengan peluang yang sama.

Pasalnya, Real Madrid sepertinya tidak akan ikut meramaikan pemburuan striker muda Borussia Dortmund ini. Sang presiden, Florentino Perez, menegaskan bahwa timnya tidak ada di kondisi untuk membeli pemain top.

Madrid seharusnya terdepan mendapatkan Haaland andai Super League berjalan. Sayangnya Super League ditangguhkan, Madrid pun harus mundur dari pemburuan Haaland.

Absennya Madrid akan menguntungkan klub-klub lain yang sedang menyiapkan tawaran untuk Haaland, Chelsea termasuk di antaranya.

Madrid terhantam keras

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, baru-baru ini bicara panjang soal pentingnya European Super League (ESL) dan bagaimana situasi klub-klub top yang merugi besar-besaran.

Saat ini semua klub merugi, termasuk klub-klub besar. Artinya, kemungkinan tidak akan ada transfer-transfer top di bursa transfer musim panas nanti.

“Mustahil membeli pemain seperti Mbappe dan Haaland, secara umum, bukan hanya untuk Real Madrid, jika tanpa Super League,” kata Perez.

Jalan lapang Chelsea?

Belum pasti apakah Chelsea juga terdampak pandemi seperti yang disebutkan Perez di atas. Namun, musim panas lalu Chelsea jelas membeli pemain-pemain top untuk Frank Lampard.

Karena itu, jika masih ada uang tersisa dalam kas Chelsea, seharusnya jalan mereka mendapatkan Haaland begitu lapang. The Blues nyaris tidak punya pesaing berarti.

Striker seperti Haaland diyakini hanya akan membuat Chelsea lebih kuat. Saat ini Thomas Tuchel mengandalkan Kai Havertz sebagai false nine.

Timo Werner masih belum maksimal, Tammy Abraham belum bisa diandalkan, dan Olivier Giroud sudah melewati masa-masa terbaiknya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?