Tantang Barcelona yang Kini Tanpa Lionel Messi, Begini Pandangan Pelatih Bayern Munchen

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann memberikan pandangannya terkait laga pekan depan melawan Barcelona yang kini tak lagi diperkuat megabintang Lionel Messi.

Bayern akan melawat ke markas Barcelona, Camp Nou untuk melakoni partai matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/22 pada tengah pekan depan.

Kedua tim mengalami perubahan cukup vital pada musim panas kemarin. Jika Barcelona ditinggal Messi, maka Bayern berganti pelatih dari Hansi Flick ke Nagelsmann.

Penilaian Nagelsmann

Nagelsmann pun merasa antusias dengan partai ini. Menurutnya, Barcelona tetap akan kuat walau sudah ditinggal Messi, meski keberadaan La Pulga memang membuat Blaugrana lebih hebat.

“Seorang pemain hebat telah pergi, seseorang yang telah menorehkan jejaknya di klub selama bertahun-tahun. [Messi] memiliki banyak pengaruh di dalam dan di luar lapangan, juga di ruang ganti,” ujar Nagelsmann seperti dikutip Marca.

“Dia juga membuat keputusan organisasi, yang membuat saya berpikir bahwa ada pemain yang sekarang akan sedikit lebih bebas, mengisi posisi yang dia duduki,” imbuhnya.

“Dia adalah pemain kelas dunia yang tahu bagaimana memutuskan pertandingan sendiri. Tim mana pun lebih baik dengan Messi daripada tanpa Messi.” tukasnya.

Antusiasme Nagelsmann

Lebih lanjut, Nagelsmann juga mengaku tak sabar menanti laga akbar ini karena Bayern dan Barcelona merupakan dua tim besar Eropa yang sudah menorehkan prestasi luar bisa selama bertahun-tahun.

“Kami tak sabar untuk menghadapi Barcelona minggu depan,” tutur Nagelsmann.

“Kami akan bermain di kota yang indah dan di stadion yang hebat. Dua tim dengan tradisi luar biasa dan penggemar hebat akan saling berhadapan.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?