Tarik Keluar Ronaldo Kontra Newcastle, Ten Hag Dicap Tidak Menghargai

admin - Liga Inggris

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Newcastle di pekan ke-11 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Louis Saha melontarkan kritik kepada manajer Manchester United Erik Ten Hag. Saha menilai Ten Hag tidak menghargai Ronaldo karena mengganti sang pemain di laga melawan Newcastle.

man United menjamu Newcastle pada pekan ke-11 Premier League 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Laga di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Ronaldo dipercaya turun sejak menit awal kontra Newcastle. Bintang asal Portugal tersebut sempat mencetak dua gol yang harus dianulir wasit.

Namun, Ronaldo berada di lapangan sampai menit ke-71. Mantan pemain Real Madrid itu ditarik keluar dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Ronaldo Tidak Dihargai

Keputusan Ten Hag mengganti Ronaldo dalam laga melawan Newcastle dipertanyakan Saha. Mantan striker Manchester United tersebut menilai Ronaldo tak dihargai oleh Ten Hag.

“Ronaldo tidak dihargai. Saya belum sepenuhnya setuju dengan manajemen Ten Hag,” kata Saha kepada Boyle Sports.

“Saya bisa mengerti mengapa Ronaldo kesal setelah pertandingan melawan Newcastle karena dia percaya pada dirinya sendiri untuk mencetak gol, akhir-akhir ini, dia tidak seberuntung dan seefisien itu, itu terjadi, dan orang-orang perlu menyadari bahwa dia bukan robot.”

Tidak Melambat

Pemain berusia 37 tahun itu sering ditaruh di bangku cadangan oleh Ten Hag pada musim ini. Menurut Saha, Ronaldo masih belum melambat dan tidak seharusnya berada di bangku cadangan.

“Ketika orang lelah, Ronaldo adalah seorang pembunuh, tidak ada yang lebih baik darinya ketika Anda berada di bawah tekanan untuk mencetak gol-gol penting, dia melakukannya tahun lalu dan tidak ada alasan baginya untuk tidak melanjutkan itu musim ini,” lanjutnya.

“Saya belum melihat indikasi apa pun secara fisik yang menunjukkan dia melambat.”

Kritik dari Scholes

Saha bukan satu-satunya mantan bintang Man United yang mempertanyakan perlakuan Ten Hag terhadap Ronaldo. Paul Scholes percaya bahwa keputusan Ten Hag untuk membatasi penampilan Ronaldo tidak menguntungkan tim.

“Saya pikir itu hampir lebih tidak sopan memainkannya pada Kamis malam di Liga Europa. Orang ini adalah superstar dunia,” kata Scholes kepada BT Sport.

“Saya tidak mengatakan pada usia 37 tahun dia harus memulai pertandingan, terutama pertandingan besar, tetapi ini adalah kompetisi yang sulit untuk membuat diri Anda termotivasi.

“Saya tidak suka mengatakan itu, tetapi itu benar ketika Anda adalah pemain besar di klub besar seperti ini.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?