Tawa dan Tangis Timo Werner dalam Karier Singkat di Chelsea

admin - Liga Inggris

Timo Werner, striker RB Leipzig

IDNGoal.news – Dua musim singkat di Chelsea akan selalu jadi cerita unik dalam karier Timo Werner. Dia datang dengan sambutan meriah, lantas pergi hampir tanpa suara dan salam perpisahan.

Werner direkrut Chelsea dari RB Leipzig pada Juli 2020 lalu. Saat itu, harapannya Werner bisa mengisi lini serang Chelsea dan memikul tugas mencetak gol.

Sayangnya, dua musim tidak berjalan mulus bagi Werner. Dia menorehkan 23 gol dalam 89 penampilan dan sempat berjuang di bawah bimbingan dua pelatih berbeda, Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Musim panas 2022, Werner memutuskan kembali ke RB Leipzig secara permanen. Dia ingin membangun kariernya kembali di klub lamanya.

Tawa dan tangis

Dua musim Werner di Chelsea sebenarnya tidak bisa disebut gagal total. Lagi pula, dia juga menjadi korban pergantian pelatih yang diikuti dengan pergantian gaya main.

Biar begitu, bicara soal pengalamannya di Liga Inggris, Werner mengakui bahwa dua tahun tersebut tidak berjalan sebaik yang dia harapkan.

“Bagi saya pribadi, itu bukanlah masa-masa terbaik. Saya membayangkan lebih dari itu. Memang saya belajar banyak hal, menjuarai Liga Champions dan trofi lainnya,” ujar Werner.

“Saya sangat menikmati dua tahun tersebut, saya sangat menikmati London. Ada tawa dan tangis dalam masa-masa tersebut.”

Cocok di Leipzig

Kembali ke Leipzig bukan berarti semua masalah Werner beres. Dia harus beradaptasi ulang, harus membuktikan diri layak bermain. Untungnya, sejauh ini segalanya berjalan baik bagi Werner.

“Di Leipzig, bukan berarti segalanya berjalan mulus, khususnya dalam beberapa pekan awal. Namun, gaya sepak bola di bawah pelatih baru sangat cocok dengan saya,” sambung Werner.

“Gaya bermain tersebut juga mempersiapkan saya untuk apa yang diinginkan di tim nasional,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?