Tegas! Bayern Munchen Tolak Mentah-mentah European Super League

robin -

Robert Lewandowski

IDNGoal.news – Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyelenggaraan European Super League. Raksasa Jerman itu dengan tegas menolak keberadaan kompetisi itu.

Dua hari terakhir ada pembicaraan yang panas mengenai European Super League. Kompetisi ini menimbulkan pro kontra karena dianggap terlalu mementingkan uang dan mengganggu tatanan sepakbola Eropa.

Kompetisi ini diprakarsai 12 tim top Eropa. Mereka kabarnya masih menunggu tiga klub lagi untuk bergabung sebagai inisiator, salah satunya adalah Bayern Munchen.

Menjawab semua spekulasi yang beredar, Bayern Munchen secara tegas menolak keberadaan turnamen itu. “Seluruh anggota dan juga pendukung kami menolak Super League,” ujar Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer.

Dukung UCL

Herbert menilai bahwa kompetisi Liga Champions saat ini adalah kompetisi terbaik untuk klub-klub Eropa.

Jadi ia menilai keberadaan kompetisi tandingan seperti ESL tidak diperlukjan.

“Sebagai FC Bayern, kami selalu ingin klub-klub Eroap bisa menikmati bermain di Liga Champions dan bertumbuh bersama UEFA. Jadi FC Bayern menolak adanya Super League,”

Kompetisi Terbaik

Pada kesepatan ini, CEO Bayern Munchen Karl Heinz-Rummenigge juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh UCL sebagai kompetisi terbaik.

“Mewakili jajaran Direksi, saya mau menegaskan secara eksplisit bahwa kami tidak akan terlibat di Super League. FC Bayern satu suara dengan Bundesliga mengenai hal ini,”

“Kami selalu bangga mewakili Jerman di Liga Champions. Kami akan selalu mengenang kemenangan Liga Champions kami di Lisbon pada tahun 2020. Bagi FC bayern, Liga Champions adalah kompetisi terbaik di Dunia,” ujarnya.

Ancaman Tegas

UEFA sendiri sudah memberikan ancaman tegas kepada 12 klub yang ngotot menjalankan ESL.

Klub-klub tersebut tidak diperbolehkan bermain di kompetisi domestik maupun kompetisi Eropa, dan para pemain mereka tidak bisa memperkuat Timnas masing-masing.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?