Tegas! Jorginho Pastikan Dibeli Chelsea Bukan Karena Faktor ‘Orang Dalam’

robin -

Jorginho

IDNGoal.news – Serangkaian kabar miring menyertai saga transfer Jorginho ke Chelsea pada musim 2018/2019 lalu. Jorginho dinilai dibeli The Blues karena faktor ‘orang dalam’ yakni manajer Maurizio Sarri.

Jorginho datang ke Chelsea tak lama setelah klub mengumumkan kesepakatan dengan Sarri. Nah, sebelumnya, Sarri dan Jorginho membela klub yang sama yakin Napoli selama beberapa musim.

Chelsea harus menggelontorkan dana dalam jumlah yang besar pada Napoli untuk bisa membeli Jorginho. Sang gelandang dibeli dengan harga 57 juta euro. Nilai itu cukup mahal untuk membeli Jorginho.

Pembuktian

Jorginho sering disebut sebagai ‘anak emas’ Sarri. Bahkan, Sarriball diklaim hanya bisa berjalan dengan baik jika Jorginho ada di lapangan. Karena itulah Chelsea membeli Jorginho dengan harga mahal.

Karier Sarri di Chelsea hanya seumur jagung. Sebaliknya, ketika Sarri pergi, Jorginho bertahan di Chelsea. Kesulitan pada era Frank Lampard, Jorginho mampu membuktikan kualitasnya bersama rezim Thomas Tuchel.

“Hal yang paling mengganggu saya adalah mendengar bahwa saya tiba di sini karena Sarri. Bahwa tanpa dia saya tidak akan pernah berada di sini. Bahwa saya tidak pantas berada di klub ini karena saya tidak cukup baik,” buka Jorginho.

“Itu tidak benar, saya memiliki nilai saya sendiri,” tegas Jorginho dikutip dari Football Italia.

Dibalas dengan Prestasi

Jorginho memang kesulitan pada era Frank Lampard. Tapi, dia masih jadi andalan di lini tengah. Setidaknya, setiap musim, Jorginho selalu memainkan lebih dari 30 laga untuk Chelsea di semua ajang.

2021 menjadi tahun yang indah bagi Jorginho. Bersama Chelsea, dia menjadi pemain yang sangat penting. Lalu, dia memenangkan gelar juara Liga Champions bersama The Blues dan gelar Euro 2020 bersama timnas Italia.

Jorginho kemudian juga menyabet gelar Pemain Terbaik UEFA 2020/2021.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?