Tekad Kuat Raheem Sterling untuk Jadi Lionel Messi-nya Manchester City

robin - Liga Inggris

Raheem Sterling

IDNGoal.news – Torehan gol dalam dua musim terakhir tidak membuat penyerang Manchester City, Raheem Sterling, cepat merasa puas. Ia ingin meraih 40 gol dalam satu musim, seperti yang kerap dilakukan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Dalam dua musim, Sterling berhasil membukukan 48 gol untuk the Citizens di semua ajang. Dan ketajamannya pada musim ini tidak menunjukkan penurunan sama sekali.

Sterling sudah mengantongi sembilan gol dari 11 penampilan pada level klub. Nampaknya, mantan pemain Liverpool tersebut bertekad untuk melampaui torehan terbaiknya yang dicapai pada musim lalu, yakni 25 gol.

Serangkaian gol yang dipersembahkan oleh penyerang berumur 24 tahun tersebut telah memberikan keberuntungan bagi Manchester City. Pada musim lalu saja, mereka mampu memborong trofi dari tiga ajang domestik yang bisa diikuti oleh satu tim Inggris.

Sterling Belum Puas

Kontribusinya sudah begitu besar bagi Manchester City. Pencapaian secara pribadi miliknya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Namun Sterling tak merasa puas, ia berharap bisa mencetak gol lebih banyak lagi pada musim ini.

“Saya mencetak 25 gol pada musim lalu dan anda tahu tak ada gunanya masuk ke dalam musim ini dan merasa senang karena mencetak gol lebih sedikit,” ujar Sterling kepada Radio 5 Live.

“Kami memenangkan Premier League tahun lalu dan setiap tahunnya anda harus mencoba untuk menjadi lebih baik dari yang terakhir,” lanjut pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Ingin Menyamai Messi

Tidak tanggung-tanggung, Sterling bertekad untuk mencetak sedikitnya 40 gol pada musim ini. Torehan yang biasanya dibukukan oleh dua pemain terbaik di dunia pada saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Tahun ini tidak ada bedanya, itulah angka-angka [40] yang harus anda hasilkan jika ingin dianggap sebagai yang terbaik,” tandas Sterling.

Ada satu sosok yang percaya bahwa Sterling bisa menyamai raihan Messi. Dia adalah mantan rekan setim Messi di Barcelona, Xavi.

“Anda melihat pemain muda yang bisa menjadi pemain terbaik dunia di masa depan dan anda masih memikirkan Neymar, [Kylian] Mbappe, [Mohamed] Salah, dan tentu saja Sterling. saya lihat saat ini Sterling sedang unggul,” ujar Xavi kepada The Mirror.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?