Tembus Empat Besar, Arsenal Ogah Lihat Klasemen Sementara!

admin - Liga Inggris

Momen saat gelandang Arsenal Martin Odegaard menjebol gawang Watford di pekan ke-28 Premier League

IDNGoal.news – Arsenal berhasil menembus empat besar klasemen sementara Premier League 2021/22. The Gunners naik satu tingkat usai mengalahkan Watford (3-2) akhir pekan lalu (6/3/2022).

Persaingan untuk empat besar musim ini memang berjalan sangat ketat. Arsenal harus bersaing dengan Manchester United, West Ham, dan Tottenham.

Untungnya, rival-rival Arsenal terus kehilangan poin beberapa pekan terakhir. Nasib pasukan Mikel Arteta masih lebih baik, mereka menyapu bersih empat pertandingan terakhir.

Terlebih, Arsenal masih menyimpan tiga pertandingan sisa. Saat ini mereka unggul dengan 48 poin dari 25 pertandingan, di atas MU yang mengejar dengan 47 poin dari 28 pertandingan.

Ogah lihat klasemen

Unggul satu poin dengan tabungan tiga pertandingan tentu sangat bagus bagi Arsenal. Artinya, jika berhasil memenangi ketiga pertandingan tersebut, Arsenal akan semakin jauh dari kejaran MU.

Kendati demikian, Mikel Arteta menegaskan bahwa dia dan skuadnya tidak tertarik mengamati klasemen sementara. Tabungan pertandingan justru bisa membuat Arsenal lengah.

“Sejujurnya, saya tidak suka terus melihat klasemen, sebab kami masih menyimpan beberapa pertandingan,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Kami akan menghadapi beberapa laga sulit dan saya tahu target kami, hanya satu, yaitu untuk terus berkembang dan menghadapi pertandingan berikutnya. Hanya itu.”

“Saya tidak bisa mengontrol hasil akhir dan saya tidak bisa memprediksi pertandingan mana saja yang akan kami menangkan, imbang, atau kalah, itu mustahil.”

Mentalitas Arsenal

Posisi apik Arsenal saat ini jauh melebihi ekspektasi. Terlebih, Arteta dan skuadnya sempat terseok-seok di beberapa bulan awal musim ini. Bahkan desakan pemecatan Arteta sempat menguat.

“Saya selalu percaya bahwa jika Anda bisa memandang masa-masa sulit sebagai pertanda untuk melakukan sesuatu atau untuk memahami tujuan dari posisi Anda, saya kira itu bisa sangat membantu,” lanjut Arteta.

“Ketika saya mengalami situasi sulit, saya mencoba memahami bahwa hal itu terjadi karena alasan tertentu. Segala hal yang terjadi pada saya telaht terjadi karena alasan tertentu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?