Tenang Aja, Jorginho Prioritaskan Kontrak Baru di Chelsea

admin - Liga Inggris

Gelandang Chelsea, Jorginho

IDNGoal.news – Rumor kepergian Jorginho dari Chelsea sudah sempat berhembus lantaran kontraknya hanya akan sampai pertengahan tahun 2023. Meski begitu, Jorginho memprioritaskan untuk tetap bertahan.

Jorginho mulai dikaitkan dengan Juventus semenjak Liga Inggris 2021/22 lalu belum selesai. Kabarnya semakin menguat lantaran belum ada inisiatif dari Chelsea mempertahankan sang pemain di Stamford Bridge sampai kompetisi berakhir.

Dilansir dari GOAL, agen sang pemain Joao Santos memberikan jawaban yang menenangkan bagi penggemar Chelsea. Kliennya itu memprioritaskan untuk membahas kontrak baru bersama Chelsea.

Keputusan itu memang masuk akal. Sebab, Jorginho merupakan salah satu pilar inti dalam strategi bermain yang diusung sang manajer Thomas Tuchel.

Pemain Utama

Jorginho adalah pemain utama di skuad Chelsea sepanjang musim lalu. Pemain blasteran Brasil-Italia itu merupakan pemain dengan penampilan terbanyak kelima di antara rekan-rekannya di seluruh ajang.

Jorginho mencatatkan 47 kali penampilan, berdasarkan laman Transfermrkt. Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut mencetak sembilan gol dan empat asis.

Musim lalu Jorginho juga turut membantu Chelsea mengamankan sejumlah titel berharga. Ajang yang dimaksud adalah Piala Dunia Antarklub dan UEFA Supercup.

Lima Peminat

Ada lima peminat yang mengantre untuk mendapatkan jasa Jorginho. Kelimanya adalah klub-klub dari Liga Italia.

Joao Santos dalam laporan Daily Mail menyebutkan banyaknya ketertarikan dari Liga Italia karena komentar sang pemain itu sendiri. Ia sempat mengutarakan ingin kembali ke Italia.

“Bermain di Serie A adalah impiannya dan tetap akan berada di hatinya. Setidaknya ada lima klub yang menginginkan dia, Milan, Inter, Juve, Roma, atau Napoli,” ujarnya

Dibahas Bulan September

Namun seiring berjalannya waktu, Joao Santos menjelaskan keputusan kliennya telah berubah. Jorginho akan menjadikan tawaran kontrak baru dari Chelsea sebagai yang paling utama dibandingkan tawaran-tawaran lain yang akan masuk.

Kemungkinannya pindah dari musim panas ini pun kecil. Sebab, pembahasan kontrak baru akan dilakukan saat Liga Inggris 2022/23 bergulir.

“Chelsea adalah prioritasnya. Kontraknya baru akan tuntas pada 2023. Saya rasa baru akan ada pembahasan kontrak baru pada bulan September nanti,” kata Joao Santos kepada Tuttomercatoweb via GOAL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?