Tendangan Kung Fu Nathan Collins Dimiripkan dengan Gol Erling Haaland, Tujuannya Doang yang Beda

admin - Liga Inggris

Wasit utama Anthony Taylor mengeluarkan kartu merah langsung kepada bek tengah Wolverhampton, Nathan Collins akibat tendangan kung fu ke perut penyerang sayap Manchester City, Jack Grealish saat kedua tim bertemu di pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Kejadian mengerikan terjadi saat pertandingan Wolverhampton vs Manchester City di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Bek tengah Wolverhampton, Nathan Collins melakukan terjangan kung fu ke perut penyerang sayap Man City, Jack Grealish.

Dalam satu keputusan cepat, wasit utama Anthony Taylor langsung memberikan kartu merah kepada Collins. Wolverhampton pun bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-33.

Terjangan tersebut pun dikecam banyak pihak. Sebab, terjangan itu sama sekali tidak diperlukan karena perebutan bola berada di jangkauan kepala.

Komentator Sam Matterface turut mengecam tindakan tersebut dengan ucapan sindiran. Ia menyamakannya dengan tendangan kung fu Erling Haaland saat mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund, tetapi dalam konteks yang berbeda.

Tendangan Kung Fu

Haaland sempat jadi perbincangan saat mencetak gol ke gawang Dortmund dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Ia mencetak gol dengan tendangan kung fu di udara.

Ia melakukan itu seolah-olah sedang terbang di udara. Gol tersebut mendapat banyak pujian. Namun Collins dapat kecaman karena kung fu itu diarahkan ke perut Grealish.

”Jika kalian ingat tubuh atletis Haaland beberapa waktu lalu, Collins ternyata juga melakukan hal yang sama. Bedanya, apa yang dilakukan Collins tidak bagus,” ujar dia.

Menjijikan

Eks pemain Tottenham, Andros Townsend pun mengecam terjangan tersebut. Ia menyebutkan sebagai tindakan yang menjijikkan.

Ucapan itu tidak berlebihan. Grealish yang mendapat perawatan langsung dari medis. Sekilas, perutnya tampak merah bekas terjangan tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?