Tengok Statistik Mengerikan Edinson Cavani di Manchester United Ini, Luar Biasa!

robin -

Edinson Cavani

IDNGoal.news – Manchester United tidak salah mempertahankan Edinson Cavani yang sudah berumur. Apalagi kalau melihat statistik pemain berkebangsaan Uruguay tersebut selama musim 2020/21 ini.

Cavani mendarat di Old Trafford pada musim panas tahun lalu setelah direkrut sebelum bursa transfer ditutup. Manchester United tidak perlu mengeluarkan biaya transfer berhubung kontrak sang penyerang dengan PSG telah usai.

Pada mulanya, Cavani nampak kesulitan. Ia jarang mencetak gol karena kesempatan bermain untuknya cukup minim. Namun belakangan ini, jumlah gol yang disarankan ke gawang lawan the Red Devils terus meningkat.

Bayangkan, Cavani mampu memproduksi total lima gol dan dua assist hanya dari tiga penampilan terakhirnya. Tak heran kalau Manchester United sangat getol mempertahankan dirinya meski sudah berusia 34 tahun.

Sudah Tepatkah Keputusan MU?

Beruntung, Manchester United memiliki opsi perpanjangan kontrak Cavani selama satu tahun. Setelah dibujuk rayu, sang penyerang akhirnya mengubur impiannya pulang ke Amerika Selatan dan memilih bertahan di Old Trafford.

Manchester United dan Cavani sepakat untuk bekerja sama selama satu tahun ke depan. Kesepakatan ini juga diyakini bakal mempengaruhi pergerakan klub dalam merekrut striker baru di musim panas ini.

Harry Kane dan Erling Haaland kerap dikaitkan dengan the Red Devils sebelum Cavani memperpanjang kontraknya. Mengingat klub raksasa Inggris itu masih punya Anthony Martial, besar kemungkinan Kane dan Haaland takkan bergabung dengan Bruno Fernandes dkk dalam waktu dekat.

Apakah keputusan Manchester United mempertahankan Cavani sudah tepat? Atau hanya keputusan yang tergesa-gesa? Kalimat pertanyaan ini bisa terlintas di pikiran mengingat usia Cavani sudah jauh dari kata muda.

Statistik Apik Cavani

Tetapi, pertanyaan-pertanyaan itu bakalan sirna ketika anda sudah melihat statistik gemilang Cavani musim ini. Pertama dari aspek gol per menit, di mana pemain yang juga pernah memperkuat Napoli tersebut mencatatkan 123.9 menit per gol.

Itu untuk semua kompetisi (15 gol dari 35 pertandingan). Dalam ajang Premier League, Cavani membukukan rata-rata satu gol tiap 129.7 menit di pentas Premier League (sembilan gol dari 23 pertandingan).

Tidak ada pemain Manchester United yang memiliki rata-rata mencetak gol lebih baik dari Cavani. Bahkan Bruno Fernandes saja hanya mampu membukukan rata 158 menit per gol (27 gol dari 54 penampilan) di pentas Premier League.

Dalam lingkup yang lebih besar, yakni Premier League, Cavani berada di peringkat ke-4. Cavani hanya kalah dari Gareth Bale (Tottenham), Kelechi Iheanacho (Leicester City) dan juga Jesse Lingard (West Ham United)

Menariknya, rata-rata menit per gol Cavani masih lebih baik ketimbang Harry Kane. Pemain reguler Timnas Inggris tersebut hanya mampu membukukan rata-rata 134.1 gol per menit dari 2818 penampilannya bersama the Lilywhites.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?