Tepis Tembakan Benzema, Penyelamatan Besar Edouard Mendy

robin -

Edouard Mendy

IDNGoal.news – Edouard Mendy terpilih sebagai runner-up Yashin Trophy 2021. Artinya, dia dianggap sebagai kiper terbaik nomor dua di dunia dalam setahun terakhir.

Status kiper terbaik di dunia tahun ini diraih oleh Gianluigi Donnarumma. Kiper Italia ini dianggap bermain luar biasa setahun terakhir, khususnya ketika membantu Italia menjuarai Euro 2020.

Meski begitu, musim Mendy juga terbilang luar biasa. Dia baru bergabung dengan Chelsea, langsung jadi kiper utama, dan membantu The Blues menjuarai Liga Champions.

Mendy mengakui musimnya pribadi luar biasa. Apa katanya?

Tepis tembakan Benzema

Mendy diminta memilih satu momen terbaiknya dalam semusim terakhir. Dia mengaku ada banyak momen penting, khususnya sejak bermain untuk Chelsea.

Namun, jika diminta memilih satu momen terbaik, Mendy memilih duel semifinal Liga Champions antara Chelsea lawan Real Madrid.

“Saya kira ada dalam pertandingan lawan Madrid, duel semifinal di kandang. Sebab saat itu skor masih 0-0 dan mereka punya peluang besar,” ujar Mendy di Chelseafc.com.

“Saya menghentikan tembakan Benzema untuk menjaga kami tetap dalam pertandingan dan tiga menit setelahnya kami mencetak gol. Jadi, itulah penyelamatan terbesar bagi saya.”

Kerja tim

Mendy bukan satu-satunya pemain Chelsea dengan torehan spesial di ajang Ballon d’Or 2021 ini. Ada juga Jorginho yang terpilih mengisi peringkat tiga Ballon d’Or, di bawah Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Catatan Jorginho cukup istimewa. Tidak banyak gelandang yang bisa bersaing masuk tiga besar Ballon d’Or.

“Saya kira ini spesial, khususnya di posisi saya. Saya tidak akan bisa meraih torehan ini tanpa kerja keras seluruh tim,” kata Jorginho.

“Jadi torehan kami ini layak kami dapatkan kareja kerja keras tim bersama-sama,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?