Ter Stegen Beri Peringatan ke MU: Barcelona Bukan PSG!

robin - Liga Champion

Marc-Ander Ter Stegen

IDNGoal.news – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Ander Ter Stegen rupanya perlu memberi peringatan kepada Manchester United ihwal klub yang akan dihadapi. Ter Stegen memastikan jika Barcelona adalah tim berbeda dengan PSG.

Barcelona akan jadi lawan Manchester United pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB. Barcelona punya keunggulan agregat 1-0. Selain itu, pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou.

Meskipun begitu, pihak Manchester United begitu percaya diri menatap lawa melawan klub asal Catalan. Sebab, Setan Merah punya semangat juang besar guna mengulang apa yang dilakukan pada PSG di fase selanjutnya.

Ini Barcelona, Bukan PSG

Pada laga melawan PSG, Manchester United kalah 2-0 pada leg pertama di Old Trafford. Namun, Marcus Rashford dan kolega mampu bangkit pada leg kedua di Parc des Princes. Manchester United memetik kemenangan 1-3 dan lolos ke fase perempat final.

“Kami akan melihat apa yang terjadi besok, tapi hal baiknya adalah Barcelona tim yang berbeda dengan PSG,” tegas Ter Stegen dikutip dari Marca.

Meskipun begitu, Ter Stegen juga tidak bermaksud untuk jemawa. Baginya, apa yang diraih oleh Barcelona pada laga leg pertama di Old Trafford masih belum cukup. Keunggulan 1-0 tidak lantas membuat peluang Barcelona terbuka lebar.

“Hasilnya masih berbahaya karena keunggulannya cukup kecil tapi kami tahu bahwa kami harus menguasai bola. Seperti biasanya. Untuk mendapat hasil terbaik kami harus bermain seperti yang biasa kami lakukan,” tandas Ter Stegen.

Siapkan Skema Bertahan

Ter Stegen memprediksi bahwa Manchester United akan bermain menekan pada laga leg kedua. Karena itu, penjaga gawang asal Jerman tersebut meminta pemain Barcelona untuk bersiap dengan skema yang mengharuskan mereka bertahan.

“Kami memiliki lawan yang ingin menang, tim yang telah memenangkan laga tandang penting pada musim ini. Tentu saja, kami punya keunggulan, tapi tidak signifikan. Kami ingin mempertahankan itu dan kami akan menunjukkan bahwa kami lebih baik,” ucapnya.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit, sama seperti pada leg pertama. Kami akan melewati fase di mana kami harus bertahan, sama seperti yang kami lakukan di sana [Old Trafford],” tandas Ter Stegen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?