Terbukti, Bukayo Saka Bukan Sekadar Pelapis di Timnas Inggris!

robin -

Bukayo Saka

IDNGoal.news – Gareth Southgate membuat keputusan menarik dalam menentukan daftar final 26 pemain Timnas Inggris untuk Euro 2020. Salah satunya adalah keputusan mencantumkan nama winger muda Arsenal, Bukayo Saka.

Pada awalnya, Saka diduga akan jadi salah satu pemain yang dicoret Southgate. Dia baru 19 tahun dan ada beberapa pemain lain yang lebih berpengalaman.

Saka baru empat kali bermain untuk Inggris di level senior. Kariernya masih panjang, tidak perlu terburu-buru.

Karena itu, meski ditunjuk Southgate, Saka diduga hanya akan memanaskan bangku cadangan. Benarkah demikian?

Menunggu kesempatan Saka

Masuknya nama Saka dalam daftar tim Inggris ini juga mengejutkan bagi mantan pemain Arsenal, Liam Brady. Dia yakin keputusan Southgate ini tidak datang dengan mudah.

Kini, menurut Liam, tantangan Saka adalah membuktikan diri.

“Sepertinya dia adalah salah satu keputusan terakhir yang harus dibuat Gareth Southgate, dan keputusan ini mungkin sangat penting,” ujar Liam di talkSPORT.

“Saya merasa jika dia bisa mendapatkan kesempatan di Euro nanti, dia akan membuat Southgate berpikir ulang.”

Rebut posisi inti

Liam bahkan yakin Saka punya peluang jadi pemain inti. Kerja keras Saka di Arsenal semusim terakhir tidak bisa diabaikan. Dia termasuk salah satu pemain muda berbakat milik Inggris.

“Mungkin saja penampilan pertamanya adalah sebagai pemain cadangan, tapi dia adalah pemain yang bisa tampil 20 menit dan membuat dampak besar,” sambung Liam.

“Lalu, mungkin dia bisa merebut posisi inti untuk sisa turnamen. Tidak akan mengejutkan andai hal itu terjadi,” tutupnya.

Pembuktian Saka

Teranyar, Kamis (3/6/2021), Saka membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol semata wayang kemenangan Inggris atas Austria (1-0) dalam duel uji coba jelang Euro 2020/

Keyakinan Liam terbukti benar. Saka masuk tim Inggris bukan hanya untuk jadi cadangan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?