Terbukti! Timo Werner Memang Bukan Finisher Alami

robin -

Timo Werner

IDNGoal.news – Kritik terus mengalir ke arah Timo Werner. Bukan tanpa alasan, penyerang Chelsea itu memang belum menunjukkan performa terbaik dan acap kali gagal mencetak gol saat punya peluang emas.

Timo Werner gagal memanfaatkan peluang emas saat Chelsea bersua Real Madrid, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Pada menit ke-9, Werner menerima umpan Cristian Pulisic. Namun, sepakannya ditepis Thibaut Courtois.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Chelsea lewat aksi Pulisic pada menit ke-14 dibalas gol Karim Benzema yang tercipta pada menit ke-29.

 

 

Bukan Finisher

Sebelum ditarik keluar pada menit ke-66, Timo Werner mampu melepas empat shots ke gawang Madrid dan dua diantaranya tepat sasaran. Namun, tidak ada gol yang dicetak pemain asal Jerman dari peluang yang didapat.

Kegagalan Timo Werner mencetak gol mendapat banyak sorotan. Salah satunya dari eks winger timnas Inggris, Steve McManaman. Dia menegaskan bawah Werner memang punya penyerang bertipe finisher.

“Semua orang menyebut Timo Werner sebagai bukan finisher alami dan sekali lagi itu terbukti malam ini,” kata McManaman kepada BBC Sport.

“Werner seharusnya mencetak gol malam ini. Label itu [bukan finisher] akan melekat padanya dan jika Anda adalah Tammy Abraham atau Olivier Giroud, Anda pasti berpikir apa yang harus saya lakukan untuk bermain?,” tegasnya.

Chelsea Harusnya Menang

McManaman tidak melihat performa yang prima dari Real Madrid saat berjumpa Chelsea. Sebaliknya, sebagai tim tamu, pasukan Thomas Tuchel justru dinilai cukup layak untuk meraih kemenangan daripada imbang.

“Saya pikir Real Madrid akan senang dengan hasil ini. Ketika Anda melihatnya secara keseluruhan, saya pikir Chelsea seharusnya menang dan mereka akan kecewa karena tidak menang,” tegas McManaman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?