Terima Kasih Atas Segalanya! Juan Mata dan Manchester United Resmi Berpisah

admin - Liga Inggris

Gelandang Manchester United Juan Mata.

IDNGoal.news – Raksasa Premier Legue Manchester United resmi mengumumkan bahwa mereka berpisah dengan gelandangnya, Juan Mata.

Perpisahan itu mereka umumkan pada Kamis (02/06/2022) sore WIB. Dalam laman resminya, MU menyebut Mata pergi dari Old Trafford setelah kontraknya berakhir.

“Manchester United dapat mengkonfirmasi bahwa Juan Mata akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini.” Demikian pernyataan resmi MU.

Playmaker asal Spanyol tersebut termasuk sosok pemain lawas di MU. Ia gabung dengan Setan Merah sejak tahun 2014 silam.

Jejak Rekam Mata di Manchester United
Selama di Manchester United, Juan Mata telah tampil sebanyak 285 kali. Ia telah mengemas 51 gol bagi MU.

Selama di Old Trafford, sayangnya ia tak bisa banyak membantu MU meraih gelar juara. Hanya empat trofi saja yang ia koleksi selama bermain bagi Setan Merah.

Gelar pertama yang ia raih bersama MU adalah gelar juara FA Cup pada musim 2015-16.

Kemudian di musim berikutnya, ia mencatatkan treble. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Mata membantu MU meraih gelar EFL Cup, Community Shield, dan Europa League.

Mata Gerah di MU

Musim ini Juan Mata tak mendapat banyak kesempatan bermain di skuat Manchester United. Maka dari itu, ia pun mulai gerah di Old Trafford.

“Saya belum bermain sebanyak yang saya inginkan musim ini dan saya sangat merindukannya,” keluh Mata pada situs resmi MU pada bulan April 2022 lalu.

“Saya menikmati latihan dengan rekan satu tim saya dan saya benar-benar ingin menunjukkan bahwa saya bisa menikmati bermain dan memberikan apa yang bisa saya berikan kepada tim,” tegas Mata.

Pujian Lindelof

Juan Mata memang tak mendapat banyak menit bermain khususnya pada musim ini di skuat Manchester United. Namun bukan berarti kualitasnya memudar.

Tengok saja testimoni rekan setimnya di MU yakni Victor Lindelof. Ia mengakui Mata merupakan gelandang dengan visi yang ciamik.

“Sebagai pemain, kualitas yang dimiliki Juan luar biasa. Visinya, sentuhannya, dan kemampuannya untuk melihat segala sesuatu di lapangan sangat fantastis,” pujinya pada situs resmi MU.

” Sebagai pribadi, dia selalu bahagia dan selalu positif. Ia hanya pria yang hebat,” sambung Lindelof.

Ikuti Jejak Pogba dan Lingard

Musim panas ini, Manchester United sudah dipastikan ditinggalkan beberapa pemainnya. Sebelum Juan Mata, sudah ada pemain lain yang dipastikan meninggalkan Old Trafford.

Man United sebelumnya dipastikan akan berpisah dengan Paul Pogba. Kabarnya ia akan cabut kembali ke Juventus.

Disusul kemudian oleh Jesse Lingard. Ia cabut setelah kontraknya di Man United berakhir pada musim panas ini juga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?