Terinspirasi Drake, Ini Dia Jersey Home Baru Chelsea Musim 2022-23

admin - Liga Inggris

Jersey home Chelsea 2022-23

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Chelsea resmi memperkenalkan jersey barunya untuk musim 2022-23.

Jersey kandang Chelsea ini merupakan garapan Nike. Inspirasi desain jersey tersebut adalah Ted Drake, figur penting di sejarah klub London tersebut.

Drake dulunya adalah manajer Chelsea. Ia gabung klub tersebut 70 tahun silam, tepatnya pada tahun 1952.

Drake membawa Chelsea meraih gelar juara liga pertamanya pada tahun 1955. Hal tersebut tak lepas dari perubahan inovatif untuk memodernisasi klub dan membawa The Blues menuju ke arah yang lebih baik.

Detail Jersey Baru Chelsea

Salah satu perubahan yang dibawa Ted Drake adalah mengganti julukan klub. Dari yang awalnya Pensioners menjadi The Blues.

Panggilan ‘The Blues’ inilah yang kemudian coba dimunculkan dalam corak desain di kerah jersey home 2022-23 ini. Kerah itu juga merujuk pada perubahan lain pada identitas klub yang dibuat oleh Drake yang telah teruji oleh waktu – pengenalan ikon ‘singa merajalela’ pada lencana klub, menggantikan citra Pensioners Chelsea sebagai tema sentral klub di bawah pimpinan Drake.

Selain itu, jersey kandang ini dibuat dengan gaya yang sederhanya dengan dominasi warna biru tentunya. Di bagian depan terpampang logo sponsor utama, serta badge klub dan logo Nike.

Pernyataan Chelsea

“Kami sekarang dapat mengungkapkan jersey kandang Nike baru yang akan dikenakan oleh Chelsea sepanjang musim 2022/23, yang memberi penghormatan kepada salah satu tokoh terpenting dalam sejarah klub, Ted Drake.”

“Seragam kandang 2022/23 kami mulai dijual di seluruh dunia pada Rabu 13 Juli, tetapi para pendukung sudah bisa mendapatkannya, karena sekarang tersedia untuk akses awal dari Toko Online Resmi Chelsea dan di Stadium Megastore di Stamford Bridge sekarang.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?