Termasuk Frenkie de Jong, Xavi Minta Barcelona Segera Melepas 7 Pemain!

admin - Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

IDNGoal.news – Barcelona akan melakukan bersih-bersih skuad pada bursa transfer awal musim 2022/2023 ini. Sang pelatih, Xavi, telah memberitahu kepada klub daftar tujuh pemain yang bisa dilepas.

Barcelona cukup aktif di bursa transfer awal musim ini. Sebelum memutuskan siapa pemain yang dilepas, klub asal Catalan lebih dulu memastikan siapa saja pemain incaran dan membawanya ke Camp Nou.

Barcelona mendapatkan Franck Kessie dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer. Kabar terbaru, mereka sudah sepakat dengan Leeds United untuk memboyong Raphinha. Pablo Torre juga telah bergabung dari Racing Santander.

Untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk transfer pemain berusia 25 tahun itu, Barcelona tampaknya sekarang telah memutuskan untuk menjual Frenkie de Jong ke Manchester United dengan total paket 72 juta pounds.

Frenkie de Jong Boleh Dilepas

De Jong dikatakan muak dengan sikap Barcelona selama saga transfernya, setelah Xavi memberitahunya tentang keputusan klub melalui panggilan telepon. Pasalnya, gelandang asal Belanda itu tak ingin meninggalkan Camp Nou.

Selain De Jong, Adama Traore dan Luuk de Jong telah pergi setelah berakhirnya masa pinjaman. Dani Alves juga menjadi agen bebas setelah kontraknya berakhir.

Ferran Jutgla dan Rey Manaj juga masing-masing telah mengamankan kepindahan permanen ke Club Brugge dan Watford. klub juga mengizinkan Clement Lenglet untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Siapa Lagi?

Menurut media Spanyol, Sport, Neto, Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti adalah nama-nama berikutnya yang akan dilepas.

Neto menghabiskan musim 2021/2022 menjadi cadangan Marc-Andre ter Stegen. Smentara Umtiti, yang menandatangani kontrak baru hingga 2026 untuk membantu meringankan beban keuangan Barca, hanya tampil satu kali musim lalu.

Braithwaite gagal membuat kesan di Camp Nou setelah tiba sebagai penandatanganan darurat pada tahun 2020. Dia bakal makin tersingkir jika Robert Lewandowski merapat.

Robert Lewandowski Merapat?

Bicara tentang Robert Lewandowski, sang bomber dikabarkan bisa menyegel kepindahan ke Barcelona dalam beberapa hari mendatang.

Pemain berusia 33 tahun itu telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya dengan Bayern Munchen. Dia telah mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Terjadi tarik-menarik. Bayern ogah melepas sang bomber. Petinggi klub, mulai Hasan Salihamidzic dan Oliver Kahn bersikeras bahwa Lewandowski akan bertahan setidaknya untuk satu musim lagi.

Namun, Bayern kemudian akan menghadapi risiko kehilangan pemain asal Polandia dengan status bebas transfer musim panas mendatang dan Barcelona sedang menguji tekad Bayern di jendela transfer saat ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?