Termasuk Haaland, Lukaku, dan Ronaldo, Ini Daftar 20 Penyerang Termahal di Dunia

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Sosok penyerang acap menjadi penarik perhatian tersendiri dalam kancah sepak bola. Banyak, bahkan, yang beranggapan bahwa para penyerang merupakan aktor utama di panggung lapangan hijau.

Anggapan ini kerap pula berpengaruh terhadap banderol seorang penyerang di bursa transfer. Kerap para goleador ini dibanderol lebih tinggi ketimbang pemain-pemain di posisi lain.

Dalam data Transfermarkt, ada sejumlah penyerang yang memiliki banderol di atas rata-rata. Bahkan, sosok pemain dengan banderol tertinggi di dunia saat ini pun, Kylian Mbappe, berposisi natural sebagai seorang penyerang.

Siapa saja para penyerang yang memiliki banderol di atas rata-rata tersebut? Berikut daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini.

Alexander Isak

Di posisi 20 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ada nama Alexander Isak. Pemain Real Sociedad ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol itu, pemain berusia 21 tahun ini merupakan pemain termahal kedua di skuad Real Sociedad dan pemain termahal ke-23 di La Liga saat ini.

Dusan Vlahovic

Urutan ke-19 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati oleh Dusan Valhovic. Pemain Fiorentina tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain berusia 21 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal di skuad Fiorentina dan pemain termahal ke-21 di Serie A saat ini.

Youssef En-Nesyri

Peringkat ke-18 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati oleh Youssef En-Nesyri. Pemain Sevilla ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Maroko berusia 24 tahun tersebut merupakan pemain termahal ketiga di skuad Sevilla dan pemain termahal ke-23 di La Liga saat ini.

Cristiano Ronaldo

Posisi 17 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Portugal berusia 36 tahun tersebut merupakan pemain termahal keempat di skuad Juventus dan ke-16 di Serie A.

Alvaro Morata

Di peringkat ke-16 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ada nama Alvaro Morata. Pemain Juventus tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Spanyol tersebut merupakan pemain termahal keempat di skuad juventus dan ke-16 di Serie A.

Memphis Depay

Posisi 15 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Memphis Depay. Pemain anyar Barcelona tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Pemain Belanda berusia 27 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal ketujuh di skuad Barcelona dan termahal ke-21 di La Liga saat ini.

Anthony Martial

Di peringkat ke-14 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ada nama Anthony Martial. Pemain Manchester untied ini ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Prancis berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain termahal ketujuh di skuad Manchester United dan pemain termahal ke-41 di Premier League saat ini.

Andre Silva

Urutan ke-13 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Andre Silva. Pemain RB Leipzig tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Portugal berusia 25 tahun ini menjadi pemain termahal kedua di skuad RB Leipzig dan ke-12 di Bundesliga saat ini.

Dominic Calvert-Lewin

Posisi ke-12 dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Domici Calvert-Lewin. Pemain Everton ini ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Inggris berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain termahal kedua di skuad Everton dan ke-41 di Premier League saat ini.

Roberto Firmino

Peringkat kesebelas dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Roberto Firmino. Penggawa Liverpool ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain 29 tahun asal Brasil tersebut merupakan pemain termahal kedelapan di skuad Liverpool dan pemain termahal ke-34 di Premier League saat ini.

Victor Osimhen

Di posisi kesepuluh dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ada nama Victor Osimhen. Pemain Napoli ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Nigeria berusia 22 tahun tersebut merupakan pemain termahal di skuad Napoli dan pemain termahal kesembilan di Serie A saat ini.

Richarlison

Peringkat kesembilan dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Richarlison. Pemain Everton ini ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Brasil berusia 24 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal Everton dan pemain termahal ke-28 di Premier League saat ini.

Robert Lewandowski

Di urutan kedelapan dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ada sosok Robert Lewandowski. Pemain Bayern Muenchen tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Polandia berusia 32 tahun tersebut merupakan pemain termahal keenam Bayern Muenchen dan termahal ketujuh Bundesliga saat ini.

Gabriel Jesus

Posisi tujuh dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati oleh Gabriel Jesus. Pemain Manchester City ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain Brasil berusia 24 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal kedelapan di skuad Manchester City dan pemain termahal ke-23 di Premier League saat ini.

Timo Werner

Di peringkat keenam dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ada nama Timo Werner. Penyerang Chelsea ini ditaksir memiliki banderol sebesar 65 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Jerman berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain termahal keempat di skuad The Blues dan pemain termahal ke-19 di Premier League.

Lautaro Martinez

Urutan kelima dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Lautaro Martinez. Pemain Inter Milan ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Argentina berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain termahal di skuad Inter Milan dan di Serie A pada musim ini.

Romelu Lukaku

Peringkat keempat dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ditempati Romelu Lukaku. Pemain anyar Chelsea ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Belgia berusia 28 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal di skuad Chelsea dan pemain termahal kedua di Premier League saat ini.

Harry Kane

Harry Kane berada di urutan ketiga dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini. Pemain Tottenham Hotspur ini ditaksir memiliki banderol sebesar 120 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Inggris berusia 28 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal Spurs dan termahal di Premier League saat ini.

Erling Haaland

Di peringkat kedua dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini ada nama Erling Haaland. Pemain Borussia Dortmund tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 130 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Norwegia berusia 21 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal di Borussia Dortmund dan Bundesliga.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar 20 penyerang dengan banderol termahal di dunia saat ini. Pemain PSG ini ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain Prancis berusia 22 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal di dunia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?