Termasuk Jadon Sancho, Ini Starting Eleven Termahal di Dunia Versi Transfermarkt

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Banderol pesepak bola terus berubah seiring berjalannya waktu. Ada yang naik dan ada yang justru turun.

Naik turunnya banderol para gladiator lapangan hijau ini dipengaruhi banyak faktor. Namun, ada dua hal yang bisa disebut sebagai faktor utama di balik perubahan banderol para pesepak bola ini. Faktor tersebut adalah performa dan usia.

Kali ini, Transfermakt mengeluarkan daftar terbaru starting eleven yang diisi pemain-pemain dengan banderol paling mahal di dunia saat ini. Ada sejumlah perubahan di daftar ini dibanding dengan daftar yang mereka keluarkan beberapa waktu lalu.

Kali ini, tak ada nama-nama seperti Virgil van Dijk dan Bruno Fernandes. Namun, dalam daftar ini, masih ada nama-nama seperti Jan Oblak dan Mathijs de Ligt.

Siapa saja para pemain yang masuk dalam daftar starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt kali ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Kiper: Jan Oblak

Jan Oblak menempati posisi kiper dalam starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt.

Kiper asal Slovakia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro. Saat ini, Oblak -yang berusia 28 tahun tersebut- berstatus sebagai penggawa Atletico Madrid.

Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold

Posisi bek kanan dalam starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt ditempati oleh Trent Alexander-Arnold.

Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta Euro. Saat ini, pemain berusia 22 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa Liverpool.

Bek Tengah: Ruben Dias

Ruben Diaz menempati posisi bek tengah dalam starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt.

Pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta Euro. Saat ini, Dias -yang berusia 24 tahun ini- berstatus sebagai pemain Manchester City.

Bek Tengah: Mathijs de Ligt

Sebagai pasangan Dias di jantung pertahanan tim dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt ada sosok Mathijs de Ligt.

Pemain asal Belanda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta Euro. Saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan penggawa Juventus.

Bek Kiri: Alphonso Davies

Di sektor bek kiri starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt ada sosok Alphonso Davies.

Pemain asal Kanada tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro. Saat ini, pemain berusia 20 tahun tersebut berstatus sebagai pemain Bayern Muenchen.

Gelandang: Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne mendapat satu posisi di lini tengah starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt.

Pemain asal Belgia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta Euro. Saat ini, De Bruyne -yang berusia 30 tahun tersebut- berstatus sebagai penggawa Manchester City.

Gelandang: Frenkie de Jong

Selain De Bruyne, satu posisi di lini tengah starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt dimiliki Frenkie de Jong.

Gelandang asal Belanda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta Euro. Saat ini, pemain berusia 24 tahun ini merupakan penggawa Barcelona.

Gelandang: Joshua Kimmich

Satu tempat tersisa di lini tengah starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt diisi oleh Joshua Kimmich.

Gelandang asal Jerman ini ditaksir memiliki banderol sebesar 26 juta Euro. Saat ini, pemain berusia 26 tahun tersebut terikat kontrak bersama Bayern Muenchen.

Winger Kanan: Jadon Sancho

Jadon Sancho menempati posisi winger kanan dalam starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt.

Pemain berusia 21 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta Euro. Saat ini, Sancho telah resmi pulang kampung dan berstatus sebagai penggawa Manchester United.

Striker: Kylian Mbappe

Mbappe terpilih menempati posisi ujung tombak starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt.

Pemain asal Prancis ini ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta Euro. Saat ini, pemain berusia 22 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa PSG.

Winger Kiri: Neymar

Menempati posisi winger kiri dalam starting eleven dengan banderol tertinggi versi Transfermarkt ada sosok Neymar.

Pemain asal Brasil ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta Euro. Saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa PSG.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?