Termasuk Lord Maguire, Ini Lima Pemain Terbaik Inggris pada Laga Kontra Iran

admin - Piala Dunia

Piala Dunia 2022: Selebrasi dua pemain Inggris, Jude Bellingham dan Harry Maguire di laga kontra Iran

IDNGoal.news – Jika koin memiliki dua sisi, demikian pula permainan Harry Maguire. Maguire kerap tampil buruk bersama Manchester United. Namun, ketika memperkuat Timnas Inggris, penampilannya langsung berubah 180 derajat.

Pada laga kontra Iran di matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022, Maguire juga kembali menunjukkan ketangguhannya. Ia sukses menjalankan tugasnya, mengawal lini belakang The Three Lions dengan baik.

Selain itu, pemain 29 tahun ini juga mampu terlibat dalam skema penyerangan timnya. Ia berperan langsung dalam gol kedua Inggris yang dicetak Bukayo Saka.

Apiknya penampilan Maguire pada laga yang dimenangi Inggris 6-2 ini membuatnya diganjar ponten 7,46 oleh laman Whoscored. Ponten ini juga membuatnya menjadi salah satu penampil terbaik Timnas Inggris pada laga kontra Iran.

Selain Maguire, ada sejumlah pemain lain yang juga mendapat nilai tinggi pada laga kontra Iran.

Siapa saja para pemain terbaik Inggris pada laga kontra Iran? Berikut lima orang di antara mereka.

Harry Maguire – 7,46

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain Inggris dengan nilai tertinggi kala menghadapi Iran ada nama Harry Maguire. Pemain belakang Inggris ini mendapat ponten 7,46 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Berstatus sebagai pemain bertahan, Maguire juga tampil apik dalam membantu penyerangan timnya. Pemain 29 tahun ini mencatatkan satu assist dan satu umpan kunci. Ia pun sempat melepaskan dua tembakan pada laga tersebut.

Dalam aspek pertahanan, Maguire bisa dikatakan tak terlalu banyak mendapat ujian pada laga ini. Namun, penggawa Manchester United ini masih mampu mencatatkan satu tekel dan satu sapuan untuk mengadang serangan lawan.

Selain itu, Maguire juga jago dalam duel-duel udara. Pada laga ini, pemain bertinggi 1,94 meter tersebut mencatatkan empat duel udara sukses.

Raheem Sterling – 7,89

Raheem Sterling menempati posisi empat daftar lima pemain Inggris dengan nilai tertinggi kala menghadapi Iran. Performa winger The Three Lions tersebut pada laga kontra Iran diganjar nilai 7,89.

Sterling berperan langsung dalam dua gol Inggris pada laga tersebut. Setelah mencetak gol ketiga Inggris, Sterling memberi assist Bukayo Saka untuk mencetak gol keempat bagi skuad besutan Gareth Southgate ini.

Kelincahan Sterling menjadi teror tersendiri bagi lini pertahanan Iran. Tercatat, pada laga ini, pemain 27 tahun tersebut mencatatkan dua dribble sukses.

Harry Kane – 8,12

Urutan ketiga daftar lima pemain Inggris dengan nilai tertinggi kala menghadapi Iran ditempati Harry Kane. Nilai 8,12 diberikan kepada penyerang Timnas Inggris ini untuk penampilannya pada laga kontra Iran.

Kane memang tak mencetak gol pada laga ini. Namun, penyerang andalan Timnas Inggris ini menjadi aktor di balik dua dari enam gol The Three Lions pada laga kontra Iran.

Pada menit 46, Kane memberi assist kepada Raheem Sterling untuk mencetak gol ketiga Inggris. Kemudian, pada menit giliran Marcus Rashford yang diberinya assist untuk mencetak gol kelima Inggris pada laga tersebut.

Selain itu, pada laga kontra Iran tersebut, Kane juga mencatatkan dua umpan kunci.

Jude Bellingham – 8,40

Di peringkat kedua daftar lima pemain Inggris dengan nilai tertinggi kala menghadapi Iran ada nama Jude Bellingham. Gelandang The Three Lions ini mendapat nilai 8,40 untuk penampilannya pada laga kontra Iran.

Bellingham sukses mencetak satu gol pada laga kontra Iran. Menerima assist Luke Shaw pada menit ke-35, pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak gol pembuka dalam pesta gol Inggris ini.

Penggawa Borussia Dortmund ini juga apik dalam mendistribusikan bola. Total, ia melepas 96 umpan dengan akurasi lebih dari 95 persen.

Untuk urusan bertahan pun, Bellingham terbilang rajin. Ia melepaskan tiga tekel untuk mengadang serbuan lawan ke jantung pertahanan The Three Lions.

Bukayo Saka – 9,2

Bukayo Saka menempati posisi puncak daftar lima pemain Inggris dengan nilai tertinggi kala menghadapi Iran. Penampilan winger The Three Lions ini kala menghadapi Iran diganjar nilai 9,2.

Saka mencetak dua dari enam gol Inggris ke gawang Iran. Dua gol ini dicetak penggawa Arsenal tersebut dari tiga tembakan yang ia lepaskan.

Pemain berusia 21 tahun ini juga menjadi teror bagi lini pertahanan Iran. Saka mencatatkan satu dribel sukses dan satu umpan kunci pada laga tersebut.

Untuk urusan bertahan pun, Saka tak segan. Ia mencatatkan satu tekel, satu intersep, dan satu sapuan pada laga ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?