Termasuk Mbappe, Ini Starting Eleven Pemain Berbanderol Tertinggi di Euro 2020

robin -

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Setelah setahun tertunda akibat pandemi Covid-19, gelaran Euro 2020 bakal segera dihelat. Turnamen ini akan dihelat di 12 kota di 12 negara.

Ada 24 tim yang bakal bertarung untuk memperebutkan gelar juara pada ajang ini. Selain negara-negara dengan reputasi mapan seperti Italia, Spanyol, dan Jerman, ada juga sejumlah negara seperti Makedonia Utara dan Wales, yang siap memberi kejutan.

Gelaran Euro 2020 ini juga diikuti oleh sejumlah pemain bintang, seperti Jadon Sancho, Joshua Kimmich, dan Kylian Mbappe. Para pemain bintang tersebut, dengan banderol selangit mereka, menjadi tulang punggung bagi tim nasional masing-masing.

Namun, bagaimana jadinya bila para pemain-pemain bintang dengan banderol termahal ini disatukan dalam satu tim? Berikut perkiraan susunan formasinya.

Kiper

Di posisi kiper, ada nama Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 22 tahun ini bakal memperkuat Timnas Italia pada ajang Euro 2020.

Donnarumma sendiri merupakan kiper dengan banderol paling tinggi di gelaran ini. Menurut taksiran Transfermarkt, kiper yang disebut akan meninggalkan AC Milan tersebut memiliki nilai pasar sebesar 60 juta Euro.

Bek Tengah

Matthijs de Ligt menjadi salah satu pemain termahal di sektor bek tengah yang tampil pada Euro 2020. Ia tergabung dengan skuad Timnas Belanda pada ajang ini.

De Ligt saat ini berstatus sebagai pemain Juventus. Pemain berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta Euro.

Bek Tengah

Raphael Varane terpilih sebagai pasangan De Ligt di jantung pertahanan. Varane sendiri termasuk sebagai salah seorang pemain yang dibawa Timnas Prancis untuk gelaran Euro 2020.

Saat ini, Varane berstatus sebagai penggawa Real Madrid. Laman Transfermarkt menaksir pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki banderol sebesar 70 juta Euro.

Fullback Kiri

Untuk mengisi posisi fullback kiri dalam tim berbanderol tertinggi di Euro 2020 ada sosok Andrew Robertson. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan memperkuat Timnas Skotlandia pada ajang ini.

Di level klub, Robertson tercatat sebagai penggawa Liverpool. Laman Transfermarkt menilai saat ini Robertson memiliki nilai pasar sebesar 65 juta Euro.

Fullback Kanan

Di sektor fullback kanan, ada nama Trent Alexander-Arnold. Kendati sempat nyaris dicoret dari skuad Timnas Inggris, pemain berusia 22 tahun tersebut dipastikan bakal memperkuat The Three Lions di Euro 2020.

Sama seperti Robertson, saat ini Alexander-Arnold tercatat sebagai penggawa Liverpool. Menurut taksiran Transfermarkt, ia memiliki banderol sebesar 75 juta Euro.

Gelandang

Joshua Kimmich terpilih sebagai satu dari trio gelandang tim termahal di Euro 2020. Gelandang berusia 26 tahun tersebut bakal memperkuat Timnas Jerman pada gelaran ini.

Kimmich, saat ini, berstatus sebagai penggawa Bayern Muenchen. Laman Transfermarkt menaksir gelandang dengan kemampuan bertahan jempolan tersebut memiliki banderol sebesar 90 juta Euro.

Gelandang

Satu lagi posisi di lini tengah diisi oleh Frenkie de Jong. Pemain berusia 24 tahun ini akan menjadi salah satu andalan Timnas Belanda di Euro 2020.

Saat ini, De Jong berstatus sebagai penggawa Barcelona. Menurut laman Transfermarkt, banderol De Jong ditaksir mencapai 90 juta Euro.

Gelandang

Posisi terakhir di lini tengah skuad paling hedon pada gelaran Euro 2020 diisi oleh Kevin de Bruyne. Gelandang berusia 29 tahun tersebut akan menjadi kartu as Timnas Belgia pada gelaran ini.

De Bruyne sendiri saat ini berstatus sebagai penggawa Manchester City. Laman Transfermarkt menaksir banderol pemain dengan umpan akurat ini sebesar 100 juta Euro.

Winger Kanan

Jadon Sancho masuk ke skuad tim paling hedon pada gelaran Euro 2020. Winger berusia 21 tahun tersebut bakal memperkuat Timnas Inggris pada ajang ini.

Saat ini, Sancho tercatat sebagai penggawa Borussia Dortmund. Laman Transfermarkt menaksir, Sancho memiliki banderol sebesar 100 juta Euro.

Winger Kiri

Untuk posisi winger kiri di tim paling hedon pada gelaran Euro 2020 ini ada sosok Raheem Sterling. Pemain berusia 26 tahun tersebut bakal menjadi salah satu andalan di Timnas Inggris di ajang ini.

Sterling saat ini berstatus sebagai penggawa Manchester City. Menurut laman Transfermarkt, Sterling berbanderol 90 juta Euro.

Penyerang

Kylian Mbappe terpilih sebagai ujung tombak tim paling hedon di ajang Euro 2020 tersebut. Pemain berusia 22 tahun tersebut akan berlaga di ajang ini sebagai penggawa Timnas Prancis.

Saat ini, Mbappe berstatus sebagai penggawa PSG. Menurut taksiran Transfermarkt, Mbappe memiliki banderol sebesar 160 juta Euro. Banderol pula yang membuat Mbappe berstatus sebagai pemain termahal pada ajang Euro 2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?