Termasuk Olivier Giroud, 4 Pemain yang Cetak Brace di Matchday Pertama Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Piala Dunia 2022: Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud

IDNGoal.news – Timnas Prancis mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan hasil positif. Les Bleus mengalahkan Australia 4-1 di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Keberhasilan Timnas Prancis membungkam Australia tidak lepas dari ketajaman Olivier Giroud. Penyerang AC Milan tersebut mencetak brace pada menit 32 dan 71.

Catatan itu membuat Olivier Giroud menambah daftar pencetak brace di matchday pertama Piala Dunia 2022. Sebelumnya, ada 3 pemain yang mampu melakukannya.

Termasuk Olivier Giroud, berikut 4 pemain yang mampu mencetak brace pada di fase grup Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Enner Valencia

Enner Valencia menjadi pemain pertama yang mencetak brace di Piala Dunia 2022. Dia membantu Ekuador membungkam Qatar pada laga pembuka turnamen 4 tahunan tersebut.

Gol pertama Enner Valencia dicetak melalui titik putih. Sementara gol keduanya dicetak melalui heading ke sisi kanan gawang Qatar.

Penyerang Fenerbahce tersebut membantu Ekuador membungkam Qatar dengan skor 2-0. La Tri menempel ketat Belanda di klasemen grup A dengan sama-sama mengoleksi 3 poin.

Bukayo Saka

Timnas Inggris berhasil menang besar ketika menghadapi Iran pada matchday pertama grup B Piala Dunia 2022. The The Three Lions menyudahi laga dengan skor telak 6-2.

Dalam laga tersebut, Bukayo Saka menjadi salah satu bintang kemenangan dengan mencetak brace. Dia membobol gawang Iran pada menit 43′ dan 62′.

Sementara 4 gol lainnya dibukukan Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish. Timnas Inggris langsung memimpin klasemen sementara grup B.

Mehdi Taremi

Tidak hanya Bukayo Saka yang mencetak brace dalam laga Inggris vs Iran pada matchday pertama grup B. Mehdi Taremi juga membukukan dua gol dalam laga tersebut.

Penyerang Timnas Iran itu membobol gawang Inggris pada menit 65′ dan 90+13′. Sayangnya, negaranya menjadi pihak yang kalah dalam laga tersebut.

Ya, Timnas Iran takluk 2-6 dari Inggris pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Ketajaman Mehdi Taremi tidak mampu menyelamatkan Tim Melli dari kekalahan.

Olivier Giroud

Nama Olivier Giroud mencuri perhatian dalam laga Timnas Prancis kontra Australia. Dia mencetak brace untuk membantu negaranya meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022.

Gol pertama Olivier Giroud dicetak lewat kerjasama dengan Adrien Rabiot di kotak penalti Australia. Sedangkan gol keduanya meneruskan umpan crossing dari Kylian Mbappe.

Olivier Giroud menyempurnakan kemenangan Timnas Prancis menjadi 4-1. Sekaligus menjawab keraguan di lini serang setelah Karim Benzema dibekap cedera.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?