Termasuk Pogba dan Grealish, Ini Starting XI Terbaik Premier League Agustus 2021

robin -

Mason Greenwood

IDNGoal.news – Premier League 2021/2022 sudah resmi dihelat. Tiga laga awal kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut sudah digelar sepanjang Agustus 2021 ini.

Dalam tiga pertandingan tersebut, ada sejumlah pemain yang sudah menunjukkan permainan ciamik mereka. Meski tak selamanya mampu membawa tim mereka meraih kemenangan, para pemain ini tetap mampu menunjukkan kecemerlangan mereka.

Laman statistik Whoscored menyusun starting eleven berisi pemain-pemain yang mendapat ponten apik dalam tiga laga mereka sepanjang Agustus 2021 ini. Di antara pemain yang masuk daftar Whoscored ini ada nama Jack Grealish dan Paul Pogba.

Selain Pogba dan Grealish, ada sejumlah pemain lain yang masuk dalam daftar dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Hugo Lloris

Lloris terpilih sebagai mengisi posisi penjaga gawang dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021. Kiper Tottenham Hotspur ini mendapat nilai rata-rata 7,46 untuk performanya sepanjang Agustus.

Kiper asal Prancis tersebut menjadi satu-satunya kiper yang tak kebobolan sepanjang Agustus ini. Ia sukses menjaga gawangnya tak kebobolan dalam tiga pertandingan. Lloris pun sukses mencatatkan 12 penyelamatan sepanjang Agustus, terbanyak di antara barisan kiper klub-klub Premier League.

Trent Alexander-Arnold

Di posisi fullback kanan dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021 ada nama Trent Alexander-Arnold. Penggawa Liverpool tersebut mendapat ponten 7,89 untuk performanya sepanjang Agustus.

Alexander-Arnold merupakan salah satu penampil paling kreatif di skuad Liverpool pada Agustus ini. Ia mencatatkan 15 umpan kunci, terbanyak di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Selain itu, Alexander-Arnold juga mencetak satu assist.

Cesar Azpilicueta

Di sektor bek tengah dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021 ada nama Cesar Azpilicueta. Penggawa Chelsea tersebut mendapat nilai 7,34 untuk performanya sepanjang Agustus.

Pemain asal Spanyol tersebut tampil solid dalam mengawal lini pertahanan The Blues. Sepanjang Agustus, Azpilicueta mencatatkan 15 tackle, terbanyak di Premier League 2021/2022 sejauh ini.

Shane Duffy

Sebagai partner Azpilicueta dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021 ada sosok Shane Duffy. Penggawa Brighton ini mendapat nilai 7,76 untuk penampilannya sepanjang Agustus.

Duffy tampil kokoh dalam mengawal benteng pertahanan Brighton, yang ditinggal Ben White ke Arsenal. Ia mencatatkan 19 sapuan dan memenangi 18 duel udara sepanjang Agustus ini.

Marcos Alonso

Marcos Alonso menempati posisi fullback kiri dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021. Pemain Chelsea ini mendapat poin 7,9 untuk penampilan ciamiknya sepanjang Agustus.

Alonso merupakan salah satu kunci kokohnya lini pertahanan Chelsea. Ia mencatatkan total 16 tackle dan intersep. Tak hanya piawai bertahan, Alonso juga apik dalam menyerang. Sejauh ini ia telah melepas tiga tembakan ke gawang lawan dan mencetak satu gol.

Mohamed Salah

Mohamed Salah menempati sektor gelandang kanan dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021. Pemain Liverpool tersebut mendapat nilai 7,92 untuk performanya sepanjang Agustus.

Pada Agustus 2021 ini, Salah mencetak dua gol dan dua assist bagi Liverpool. Kombinasi raihan Salah ini merupakan yang terbaik ketiga di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Selain itu, Salah juga mencetak sembilan umpan kunci sepanjang bulan lalu.

Jack Grealish

Sebagai salah satu pilar lini tengah dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021 ada sosok Jack Grealish. Pemain Manchester City tersebut mendapat nilai 7,85 untuk penampilannya sepanjang Agustus.

Sempat kesulitan kala menghadapi tottenham Hotspur, Grealish tampil ciamik pada dua laga berikutnya. Ia mencetak satu gol dari lima tembakan yang dilepas. Selain itu, ia mencetak satu assist dan sembilan umpan kunci.

Paul Pogba

Paul Pogba terpilih sebagai partner Grealish di jantung ruang mesin dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021. Pemain Manchester United ini mendapat poin 7,82 untuk penampilannya.

Sepanjang Agustus, Pogba mencatatkan lima assist dalam tiga pertandingan. Selain itu, pemain Prancis berusia 28 tahun tersebut juga mencatatkan tujuh umpan kunci dalam tiga laga pada bulan Agustus tersebut.

Adama Traore

Adama Traore mengisi posisi gelandang kiri dalam starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021. Pemain Wolverhampton Wanderers ini mendapat nilai 8,19 untuk penampilannya sepanjang Agustus 2021.

Traore memang tak bisa membawa timnya meraih poin pada tiga laga yang dilakoni pada Agustus 2021. Namun, dalam tiga laga tersebut, Traore selalu terpilih sebagai man of the match. Traore mencatatkan sebelas dribble sukses dan sembilan umpan kunci pada tiga laga tersebut.

Michail Antonio

Salah satu posisi di lini depan starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021 ditempati oleh Michail Antonio. Pemain West Ham United ini mendapat poin 8,84 untuk penampilannya sepanjang Agustus ini. Dengan ponten ini, Antonio juga merupakan pemain terbaik Premier League Agustus 2021/2022 ini.

Pada Agustus ini, Antonio mencetak empat gol dan tiga assist. Untuk urusan assist, Antonio berada di peringkat kedua pada bulan ini, di bawah Paul Pogba.

Mason Greenwood

Sebagai partner Michail Antonio di lini depan starting eleven terbaik Premier League Agustus 2021 ada sosok Mason Greenwood. Pemain muda Manchester United ini mendapat nilai 8,01 untuk penampilannya sepanjang Agustus.

Greenwood tampil tajam sepanjang Agustus ini. Ia selalu mencetak gol dalam tiga laga yang dilakoni pada Agustus 2021. Selain itu, Greenwood juga sukses mencatatkan tujuh dribble sukses dalam tiga laga tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?