Termasuk Pogba, Ini Penggawa MU yang Dikartu Merah Kontra Arsenal di Era Premier League

robin -

Paul Pogba

IDNGoal.news – Manchester United dan Arsenal akan kembali berhadapan. Kali ini, kedua tim mapan di Inggris ini akan berhadapan pada laga pekan ke-14 Premier League, yang dihelat di Old Trafford, Jumat (03/12) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi perjumpaan yang ke-235 bagi kedua tim tersebut. Dengan catatan 234 pertemuan yang telah dilakoni, Arsenal merupakan tim yang paling banyak dihadapi pada semua ajang.

Seringnya kedua tim ini berhadapan, sejak era Divisi 1, tak membuat United dan Arsenal menjadi rival bebuyutan sejak awal. Rivalitas kedua tim ini baru memuncak pada era Premier League. Rivalitas mereka kian panas pada era Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Panasnya rivalitas kedua tim ini, terutama pada era Premier League, kerap berujung pada pertarungan sengit di lapangan. Ujung-ujungnya, wasit harus mengeluarkan kartu kuning, bahkan merah bagi para pemain yang terbawa suasana rivalitas.

Sejak pertama kali bersua sampai saat ini, ada sepuluh penggawa Manchester United yang harus mendapat kartu merah pada laga kontra Arsenal. Delapan dari sepuluh kartu merah ini terjadi pada era Premier League.

Siapa saja delapan pemain Manchester United yang mendapat kartu merah pada era Premier League? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Eric Cantona

Eric Cantona menjadi pemain Manchester United pertama yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League. Pemain asal Prancis tersebut mendapat kartu merah pada laga pekan ke-33 Premier League 1993/1994.

Pada laga yang dihelat di Highbury, 22 Maret 1994 tersebut, United dan Arsenal berbagi angka 2-2. Dua gol United pada laga tersebut diborong Lee Sharpe. Sementara, dua gol Arsenal dicetak Gary Pallister (gol bunuh diri) dan Paul Merson.

Mark Hughes

Mark Hughes menjadi pemain Manchester United kedua yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League. Pemain asal Wales tersebut mendapat kartu merah pada laga pekan ke-16 Premier League 1994/1995.

Pada laga yang dihelat di Highbury, 26 November 1994 tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Nicky Butt

Nicky Butt menjadi pemain Manchester United ketiga yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League. Gelandang jebolan akademi Manchester United tersebut mendapat kartu merah pada laga pekan kelima Premier League 1998/1999.

Pada laga yang dihelat di Highbury, 20 September 1998 tersebut, United kalah tiga gol tanpa balas. Tiga gol yang bersarang ke gawang Peter Schmeichel tersebut dicetak Tony Adams, Nicolas Anelka, dan Freddie Ljungberg.

Roy Keane

Roy Keane menjadi pemain Manchester United keempat yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League. Gelandang asal Irlandia ini mendapat kartu merah pada laga ulangan Semifinal Piala FA 1998/1999.

Pada laga tersebut, United menang dengan skor 2-1. Dua gol United pada laga tersebut dicetak David Beckham dan Ryan Giggs. Sementara, gol balasan Arsenal dicetak Dennis Bergkamp.

Mikael Silvestre

Mikael Silvestre merupakan pemain Manchester United kelima yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League. Pemain serbabisa asal Prancis ini mendapat kartu merah pada laga pekan ke-25 Premier League musim 2004/2005.

Pada laga yang dihelat di Highbury, 1 Februari 2005 tersebut, United menang 4-2. Empat gol United pada laga ini dicetak Ashley Cole (gol bunuh diri), Cristiano Ronaldo (dua gol), dan John O’Shea. Sementara, dua gol Arsenal dicetak Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp.

Darren Fletcher

Darren Fletcher menjadi pemain Manchester United keenam yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League. Gelandang asal Skotlandia tersebut mendapat kartu merah pada laga leg kedua Semifinal Liga Champions 2008/2009.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium, 5 Mei 2009 tersebut, United menang dengan skor 3-1. Tiga gol United pada laga ini dicetak Park Ji Sung dan Cristiano Ronaldo (dua gol). Sementara, satu-satunya gol Arsenal pada laga ini dicetak Robin van Persie.

Angel Di Maria

Pemain Manchester United ketujuh yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League adalah Angel Di Maria. Winger asal Argentina ini mendapat kartu merah pada laga putaran keenam Piala FA.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, 9 Maret 2015, United kalah dengan skor 1-2. Dua gol Arsenal dicetak Nacho Monreal dan Danny Welbeck. Sementara, gol tunggal United dicetak Wayne Rooney.

Paul Pogba

Paul Pogba menjadi pemain Manchester United kedelapan yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Arsenal pada era Premier League. Gelandang Prancis tersebut mendapat kartu merah pada laga pekan ke-15 Premier League 2017/2018.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium, 2 Desember 2017 tersebut, United menang dengan skor 3-1. Tiga gol Setan Merah dicetak Antonio Valencia dan Jesse Lingard (dua gol). Sementara, gol tunggal Arsenal diceploskan Alexandre Lacazette.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?