Termasuk Rekor Baru Pogba, Berikut Catatan Laga Fulham vs Man United

reza - Liga Inggris

Paul Pogba

IDNGoal.news – Manchester United kembali melanjutkan catatan positif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (9/2) kemarin, klub berjuluk The Red Devils tersebut berhasil mengalahkan Fulham dengan skor telak 3-0.

Paul Pogba memulai rangkaian gol Manchester United pada menit ke-14, setelah sukses memanfaatkan operan dari Anthony Martial. Sang pemberi assist lalu turut membubuhkan namanya di papan skor dengan aksi solo yang apik di menit ke-23.

Di babak kedua, gol tambahan untuk Manchester United kembali lahir dari kaki Paul Pogba, tepatnya saat ia dipercaya sebagai eksekutor penalti di menit ke-65. Tembakan yang mengarah ke sisi kanan gawang tak mampu dihalau kiper lawan, Sergio Rico.

Dengan dua golnya, gelandang asal Prancis tersebut mencatatkan rekor personal di sepanjang karirnya. Penasaran dengan rekor baru Pogba? Simak informasi soal catatan pertandingan antara Fulham vs Manchester United yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

1. Fulham telah kebobolan 58 gol dari 26 laga Premier League musim ini; di titik ini, hanya ada tiga tim dalam sejarah kompetisi yang punya catatan lebih banyak (Barnsley di 97/97 – 62, Swindon di 93/94 – 60, dan Blackburn di 11/12 – 59).

2. Manchester United telah mencatatkan enam kemenangan beruntun pada laga tandang di semua kompetisi, untuk pertama kalinya sejak bulan Mei 2009.

3. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah meraih 25 poin di Premier League sejak mengambil alih jabatan pada bulan Desember lalu (menang delapan, imbang satu), lebih banyak dari yang mampu diraih pelatih lainnya dalam sembilan laga pertamanya untuk satu klub di kompetisi ini.

4. Fulham telah menelan 20 kekalahan atas Manchester United di ajang Premier League, terbanyak jika dibandingkan saat melawan tim lainnya (juga 20 v Arsenal).

5. Manchester United telah mencetak tujuh gol dari titik putih di ajang Premier League musim ini, lebih banyak dari tim lainnya.

6. Pemain Manchester United, Paul Pogba, berhasil meraih dua digit gol untuk pertama kalinya dalam satu musim liga (11).

7. Anthony Martial telah terlibat dalam 50 gol di Premier League (33 gol, 17 assist), lebih banyak dari pemain Manchester United lainnya sejak ia melakukan debut di bulan September 2015.

8. Melalui assistnya untuk Anthony Martial, bek Manchester United, Phil Jones, mencatatkan keterlibatan pertamanya dalam gol dari 87 penampilan di Premier League, sejak membuat assist kala melawan Norwich di bulan April 2014.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?