Termasuk Romelu Lukaku, Ini 5 Pemain Chelsea yang Berbahaya Bagi Liverpool

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea akan bertandang ke markas Liverpool pada pekan ketiga Premier League 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (28/08/2021) pukul 23.30 WIB.

Pada pertandingan ini, manajer Chelsea, Thomas Tuchel diprediksi bakal tetap mengandalkan formasi dasar 3-4-2-1 untuk meladeni permainan Liverpool, dengan Romelu Lukaku akan menjadi ujung tombak.

Dua tempat di belakangnya kemungkinan akan diisi oleh Kai Havertz dan Mason Mount. Sementara Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, dan Marcos Alonso akan mengisi di tengah.

Sedangkan lini pertahanan akan dikawal oleh Cezar Azpilicueta, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Penjaga gawang asal Senegal, Edouard Mendy akan menjadi palang pintu terakhir.

Dari perkiraan susunan pemain tersebut, ada 5 pemain yang harus diwaspadai Liverpool. Mereka bisa menjadi kunci The Blues untuk merebut tiga poin di Stadion Anfield.

Romelu Lukaku

Pemain yang baru didatangkan dari Inter Milan, Romelu Lukaku menjadi ancaman bagi Liverpool. Penyerang timnas Belgia itu langsung mencetak gol pada laga debutnya melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Lukaku juga menciptakan banyak peluang sepanjang laga. Menurut data whoscored, dia melepaskan 8 tembakan ke gawang Arsenal, ditambah 3 umpan kunci, dan 2 dribel sukses.

Perlu diingat, Lukaku merupakan kunci sukses Inter Milan meraih scudetto musim lalu. Dia mencetak 24 gol dan 11 assist dari 36 kali penampilan di Serie A.

Mason Mount

Mason Mount adalah gelandang muda yang punya atribut lengkap. Selain tugas utamanya di tengah, dia bisa membantu tim saat menyerang maupun bertahan, tak jarang dia juga mampu memberikan assist.

Musim ini, dia membuka catatan assist-nya dengan memberi umpan gol kepada Reece James pada laga melawan Arsenal akhir pekan lalu. Chelsea pun bisa memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0.

Sedangkan musim lalu, dia mencetak 6 gol dan 5 assist di Premier League. Statistik tersebut membuat namanya layak diwaspadai oleh Liverpool.

Marcos Alonso

Sebagai wing back, Marcos Alonso mampu memainkan perannya dengan baik saat bertahan maupun menyerang. Thomas Tuchel pun selalu memasang namanya dalam starting line up.

Dari dua pertandingan awal di Premier League, Marcos Alonso telah menunjukkan permainan yang impresif. Dia juga ikut meyumbang gol ketika Chelsea mengalahkan Crystal Palace.

Dia juga mencatatkan 1,5 tembakan dan 3,5 umpan kunci per laga. Sementara dalam bertahan, dia membukukan rata-rata 2 tekel sukses, dua sapuan, dan 2,5 intersep.

Reece James

Reece James menjadi bintang ketika Chelsea mengalahkan Arsenal akhir pekan lalu. Dia tidak hanya memberi assist untuk Romelu Lukaku, tapi bek 21 tahun tersebut juga ikut mencetak gol.

Ya, meski berposisi sebagai bek, Reece James kerap membantu serangan. Tak jarang dia juga menciptakan sejumlah peluang; 2 shot dan 2 umpan kunci per laga adalah buktinya.

Melihat penampilan impresif di dua penampilan awal membuat Reece James layak diwaspadai oleh Liverpool.

Andreas Christensen

Chelsea di bawah Thomas Tuchel kerap menggunakan formasi tiga bek di lini pertahanan, dan Andreas Christensen merupakan salah satu andalan The Blues di posisi tersebut.

Bek asal Denmark tersebut adalah kunci Chelsea tidak kebobolan pada dua pertandingan awal. Dia melakukan rata-rata 3,5 sapuan per laga.

Dia punya kemampuan membaca serangan lawan. Dia juga ikutm embantu Chelsea membangun serangan dari bawah yang disokong dengan kemampuan melepaskan passing akurat.

Dalam dua pertandingan dia melepaskan rata-rata 99 umpan dengan akurasi sampai 94,4 persen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?