Termasuk Ronaldo, Ini Pemain yang Paling Banyak Mencetak Hat-Trick di Euro

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Gelaran Euro 2020 bakal segera digelar mulai akhir pekan ini. Turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa ini akan dihelat di sebelas kota di sebelas negara.

Sepanjang sejarah, gelaran kali ini akan menjadi perhelatan yang ke-16. Ajang ini sendiri pertama kali digelar pertama kali pada 1960 lalu.

Sejak pertama kali digelar sampai saat ini, sudah ratusan gol tercipta di ajang ini. Ratusan pemain pun telah mencatatkan namanya di daftar pencetak gol pada ajang Piala Eropa, baik di ajang kualifikasi maupun di putaran final.

Dari ratusan pemain yang mencetak gol pada ajang ini, ada sejumlah pemain yang melangkah lebih jauh. Para pemain ini mencetak hat-trick pada gelaran Piala Eropa. Bahkan, beberapa di antara mereka tak hanya sekali mencetak hat-trick dalam gelaran Piala Eropa ini.

Siapa saja para pemain yang paling banyak mencetak hat-trick sepanjang gelaran Piala Eropa? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Eran Zahavi

Eran Zahavi berada di peringkat ke-15 dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Selama keikutsertaannya di ajang Piala Eropa, penggawa Timnas Israel tersebut mencetak dua kali hat-trick. Dua hat-trick ini dicetak Zahavi pada fase kualifikasi Euro 2020.

Harry Kane

Posisi 14 dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa ditempati Harry Kane. Sepanjang memperkuat Timnas Inggris, Kane sempat mencetak dua hat-trick. Sama seperti Zahavi, Kane mencetak dua hat-trick ini di fase kualifikasi Euro 2020.

Kane sendiri memiliki peluang untuk menambah catatan hat-tricknya pada ajang ini. Pasalnya, ia sukses membawa Timnas Inggris lolos ke putaran final Euro 2020.

Steven Fletcher

Fletcher menempati peringkat ke-13 dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Pemain Timnas Skotlandia ini mencetak dua hat-trick sepanjang gelaran Piala Eropa. Fletcher mencetak dua hat-trick ini pada Babak Kualifikasi Euro 2016

Robbie Keane

Posisi 12 dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa ditempati oleh Robbie Keane. Penggawa Timnas Irlandia ini sempat mencetak dua hat-trick sepanjang gelaran Piala Eropa.

Keane sendiri mencetak dua hat-trick tersebut dalam dua edisi Piala Eropa. Ia masing-masing mencetak sekali hat-trick di kualifikasi Euro 2008 dan 2016.

Yossi Benayoun

Benayoun berada di peringkat kesebelas dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Penggawa Timnas Israel ini mencetak dua hat-trick sepanjang keikutsertaannya di Piala Eropa.

Sama seperti Keane, Benayoun mencetak dua hat-trick tersebut dalam dua edisi Piala Eropa. Ia masing-masing mencetak satu hat-trick di kualifikasi Euro 2000 dan 2012.

David Healy

Posisi sepuluh dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa ditempati David Healy. Sepanjang memperkuat Timnas Irlandia Utara di ajang Piala Eropa, Healy sempat mencetak dua hat-trick.

Dua hat-trick ini dicetak Healy pada babak kualifikasi Euro 2008.

Darko Pancev

Pancev menempati peringkat kesembilan dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Penggawa Timnas Yugoslavia ini sempat mencetak dua kali hat-trick di ajang Piala Eropa.

Pancev mencetak dua hat-tricknya ini di fase kualifikasi Euro 1992.

Nico Claesen

Posisi delapan dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa ditempati oleh Nico Claesen. Ia sempat mencetak dua hat-trick kala membela Timnas Belgia di ajang Piala Eropa.

Dua hat-trick ini dicetak Claesen pada babak kualifikasi Euro 1988.

Ole Madsen

Ole Madsen menempati peringkat ketujuh dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Sepanjang memperkuat Timnas Denmark, Madsen sempat mencetak dua hat-trick di ajang Piala Eropa.

Madsen mencetak dua hat-tricknya tersebut di fase kualifikasi Euro 1964.

Raul Gonzalez

Posisi enam dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa ditempati Raul Gonzalez. Sepanjang membela Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa, Raul sempat mencetak dua hat-trick.

Dua hat-trick ini dicetak Raul pada fase kualifikasi Euro 2020.

Artem Dzyuba

Artem Dzyuba menempati peringkat kelima dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Pemain asal Rusia ini sempat mencetak dua hat-trick pada ajang tersebut.

Dua hat-trick yang dicetak Dzyuba tersebut dicetaknya masing-masing pada ajang kualifikasi Euro 2016 dan 2020.

Marco van Basten

Posisi empat dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa ditempati oleh Van Basten. Pemain asal Belanda tersebut mencetak dua hat-trick selama keikutsertaanya pada ajang ini.

Dua hat-trick tersebut dicetak Van Basten pada putaran kualifikasi dan final Euro 1988 dan 1992.

Michel Platini

Platini menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Sepanjang membela Timnas Prancis, Platini sempat mencetak dua hat-trick di ajang tersebut.

Dua hat-trick Platini dicetaknya di putaran final Euro 1984.

Cristiano Ronaldo

Posisi dua dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa ditempati Cristiano Ronaldo. Selama membela Timnas Portugal, Ronaldo sempat mencetak tiga hat-trick pada gelaran Piala Eropa.

Ronaldo mencetak seluruh hat-tricknya tersebut di fase kualifikasi Euro 2016 dan 2020.

Robert Lewandowski

Lewandowski menempati peringkat pertama dalam daftar pemain yang paling banyak mencetak hat-trick di gelaran Piala Eropa. Sepanjang memperkuat Timnas Polandia, Lewandowski sempat mencetak tiga hat-trick.

Tiga hat-trick Lewandowski ini terjadi di fase kualifikasi Euro 2016 dan 2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?