Termasuk Sancho dan Haaland, Berikut 10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Dunia Saat Ini

robin -

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Tahun 2021 sudah separuh jalan. Ada sejumlah pesepak bola yang mengalami perubahan banderol mereka sepanjang tahun ini. Banyak yang mengalami kenaikan dalam banderol mereka. Namun, tak sedikit pula yang banderolnya harus anjlok.

Perubahan banderol pemain ini tak lepas dari performa mereka. Semakin apik performa mereka, semakin besar pula banderol mereka naik. Sebaliknya, semakin jelek penampilan mereka, semakin drastis pula banderol mereka anjlok.

Ada beberapa agenda sepak bola pada paruh pertama 2021. Salah satunya adalah gelaran Euro 2020 dan Copa America.

Selain penampilan, naik turunnya banderol juga dipengaruhi usia pemain tersebut. Jika usia pemain tersebut sudah beranjak senja, banderolnya akan cenderung turun.

Kali ini, Bola.net merangkum sepuluh pemain yang berada di puncak daftar pemain dengan banderol tertinggi di dunia sampai paruh pertama 2021. Data yang digunakan menentukan banderol pemain adalah data taksiran dari laman Transfermarkt.

Siapa saja para pemain yang berada di daftar tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes berada di peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini. Pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 90 juta Euro. Saat ini, pemain Manchester United berusia 26 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal kelima di Premier League.

Frenkie de Jong

Posisi sembilan dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini ditempati Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta Euro. Pemain Barcelona berusia 24 tahun tersebut berstatus sebagai pemain dengan banderol paling tinggi di kancah La Liga saat ini.

Neymar

Neymar menempati urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini. Pemain asal Brasil tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta Euro. Pemain berusia 29 tahun yang saat ini memperkuat PSG tersebut berstatus sebagai pemain Brasil dengan taksiran nilai pasar paling tinggi.

Kevin de Bruyne

Peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini ditempati oleh Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta Euro. Pemain Manchester City berusia 30 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal klubnya saat ini.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menempati posisi enam dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini. Pemain asal Belgia ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juga Euro. Dengan banderol tersebut, Lukaku berstatus sebagai pemain termahal Belgia saat ini.

Mohamed Salah

Peringkat kelima dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini ditempati oleh Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta Euro. Pemain Liverpool berusia 29 tahun tersebut saat ini berstatus sebagai pemain Mesir dengan banderol paling tinggi.

Jadon Sancho

Jadon Sancho menempati urutan keempat dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini. Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta Euro. Saat ini, pemain Manchester United berusia 21 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal kedua di Premier League.

Harry Kane

Posisi tiga dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini diisi oleh Harry Kane. Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 120 juta Euro. Saat ini, penyerang Tottenham Hotspur berusia 28 tahun tersebut berstatus sebagai pemain paling mahal di kancah Premier League.

Erling Haaland

Peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini ditempati oleh Erling Haaland. Pemain asal Norwegia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 130 juta Euro. Saat ini, pemain Borussia Dortmund berusia 21 tahun tersebut merupakan pemain dengan nilai pasar paling tinggi di Bundesliga.

Kylian Mbappe

Mbappe berada di urutan pertama dalam daftar sepuluh pemain termahal di dunia saat ini. Pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta Euro. Bagi pemain PSG berusia 22 tahun ini, banderol tersebut bukanlah yang tertinggi. Mbappe pernah ditaksir memiliki banderol sebesar 200 juta Euro pada 17 Desember 2018 sampai 19 Desember 2019.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?