Ternyata, Pemain Muda AS Roma Ini Nyaris Bergabung dengan Juventus

reza - Liga Italia

Nicolo Zaniolo

IDNGoal.news – Gelandang muda Italia, Nicolo Zaniolo, kini sedang menikmati karirnya bersama salah satu klub raksasa Serie A, AS Roma. Namun ceritanya bisa saja berbeda jika ia memutuskan bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus.

Zaniolo memulai karirnya sebagai produk dari Fiorentina. Pada tahun 2016, ia memutuskan hengkang dan bergabung dengan tim muda Virtus Entella. Di klub itulah bakatnya ditemukan oleh Inter Milan.

Di musim 2017-2018, namanya terdapat pada skuat senior Inter Milan. Ia sempat melakoni debutnya di ajang pra-musim, namun tak pernah mencatatakn penampilan pada kompetisi resmi. Barulah itu terjadi setelah pindah ke AS Roma musim panas kemarin.

Walau tidak menjadi pilihan utama sang pelatih, Eusebio Di Francesco, namun ia kerap diberi kepercayaan untuk mengisi sektor gelandang. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 15 penampilan di Serie A dan Liga Champions.

Seorang pemain berumur 19 tahun dan mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak di sebuah klub besar mungkin bisa disebut sebagai cerita yang cukup apik. Namun ceritanya bisa saja menjadi berbeda jika Juventus berhasil mendapatkannya.

“Nicolo hampir bergabung dengan Juventus. Mereka mengejarnya sepanajng musim, seperti Koln dan Villarreal,” ujar sang ayah, Igor, kepada Il Messaggero.

Menurut pengakuan sang ayah, tawaran yang dilayangkan oleh Juventus tidak memuaskan untuk Virtus Entella kala itu. Klub yang bermain di Serie C tersebut lalu menerima tawaran yang lebih besar dari Inter Milan.

“Mereka membuat tawaran tapi Virtus Entella menolaknya. Juve hampir mendapatkannya tapi Inter membuat penawaran yang lebih besar,” tambahnya.

“Nerazzurri menawarkan 1,8 juta euro, mereka mencapai angka 3,8 juta euro dengan bonus sehingga mereka bisa mendapatkan Nicolo,” tandasnya.

Zaniolo disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda berbakat yang dimiliki oleh Italia saat ini. Pada bulan September 2018 lalu, Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia memanggilnya untuk memperkuat skuat senior.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?