Tersingkir di Liga Champions, Napoli Cari Pelampiasan di Liga Europa

reza -

Napoli

IDNGoal.news – Napoli akhirnya harus menerima kenyataan pahit tersingkir pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19. Namun, Napoli masih akan bermain di pentas Eropa yakni di Liga Europa.

Napoli gagal lolos dari fase grup usai kalah dengan skor 1-0 saat berjumpa Liverpool pada matchday terakhir Grup C. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga di Anfield dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-34.

Dengan hasil tersebut, raihan poin Napoli tertahan pada angka sembilan. Jumlah yang sama didapatkan oleh Liverpool. Head to head kedua tim juga sama. Namun, The Reds berhak berada di posisi ke-2 karena produktivitas gol lebih baik.

Tentu saja kondisi itu membuat pihak Napoli sangat kecewa. Namun, bek tengah Kalidou Koulibaly tak ingin timnya larut dalam rasa kecewa. Napoli harus ‘move on’ dan menatap Liga Europa musim ini.

 

Napoli vs Liverpool

Kiprah Napoli di Eropa masih belum pupus meski sudah tersingkir dari Liga Champions. Berada di posisi ketiga klasemen akhir, Napoli berhak ke babak 32 Besar Liga Europa. Koulibaly pun meminta Napoli untuk fokus ke sana.

“Kami berharap lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, tapi sekarang kami akan memberikan yang terbaik untuk Liga Europa,” ucap Koulibaly dikutip dari Sky Sports.

“Kami akan melakukan segalanya untuk membawa pulang gelar Liga Europa dan berharap kami akan terus melaju. Jika kami bisa menjaga rasa percaya diri seperti ini, kami kita bisa meraih sebuah gelar yang penting,” sambung pemain asal Senegal.

Meskipun kalah dengan skor 1-0 atas Liverpool, Koulibaly tidak merasa Napoli bermain buruk di Anfield. Ada banyak peluang yang diciptakan. Namun, mereka gagal mencetak gol hingga waktu usai. Bagi Koulibaly, Napoli harusnya layak lolos ke 16 Besar.

“Kami kebobolan gol yang memang tidak bisa kami sangkal dan kami sulit untuk kembali masuk ke permainan. Ada beberapa ketegangan, terutama setelah kebobolan, tapi kami punya punya peluang. Kami hampir mencetak gol, terutama di menit-menit akhir,” papar Koulibaly.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?