Tertekan? Mikel Arteta: Saya Antusias, Semangat, Ingin Bekerja, dan Punya Proyek Besar

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak merasa dalam situasi tertekan usai hasil buruk pada pekan pertama Premier League. Mikel Arteta justru antusias untuk bisa memulai proyek yang dibangun bersama The Gunners.

Arsenal kalah dari tim promosi Brentford pada pekan pertama Premier League musim 2021/2022. The Gunners kalah dengan skor 2-0. Hasil ini membuat tim racikan Arteta mendapat kritik dari banyak pihak.

Setelah kekalahan itu, Arsenal tidak berdiam diri. Dalam waktu satu pekan terakhir, Arsenal membawa dua pemain baru. Mereka membeli Martin Odegaard dari Real Madrid dan Aaron Ramsdale dari Sheffield.

Antusias dan Semangat

Arsenal memang kalah dari tim promosi di laga pertama Premier League 2021/2022. Arsenal kemudian juga punya jadwal sulit karena harus berjumpa Chelsea dan Man City. Tapi, Arteta tidak merasa dalam tekanan.

“Saya hanya memiliki antusiasme, semangat, dan keinginan untuk bekerja, untuk membuat proyek ini menjadi proyek yang besar. Itu tanggung jawab saya, itu sebabnya saya di sini, dan itulah yang saya senang lakukan,” ucap Mikel Arteta pada Sky Sports.

Arteta tidak menutup mata bahwa hasil melawan Brentford sangat buruk bagi tim. Namun, pria asal Spanyol itu melihat proyek jangka panjang. Dia membangun Arsenal untuk mendapat skuad yang solid di masa depan.

“Kita harus berkelanjutan. Kami harus bermain untuk sekarang dan kami juga butuh rencana jangka menengah dan panjang,” tegasnya.

Masih Membangun

Mikel Arteta sudah melewati satu dan setengah musim bersama Arsenal. Dia punya cukup waktu untuk sekadar adaptasi dengan klub. Arteta menyebut ada banyak situasi sulit yang membuatnya belum bisa mendapat hasil instan.

“Banyak keputusan yang kami buat selama 18 bulan terakhir adalah karena kami memiliki ketidakseimbangan besar di area tertentu yang menempatkan klub dalam posisi sulit,” katanya.

“Kemudian, kami ingin merekrut talenta, spesifik, dan pemain dengan kapasitas besar untuk berinteraksi dengan pemain yang sudah ada di sini dan yang bisa berkembang menjadi starter potensial dan meningkatkan level tim dan skuad,” tegas Arteta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?