Terungkap, Alasan Sebenarnya Arsenal Ogah Perpanjang Kontrak Ramsey

robin - Liga Inggris

Aaron Ramsey

IDNGoal.news – Ada banyak dugaan seputar alasan Arsenal enggan memperpanjang kontrak salah satu pemainnya, Aaron Ramsey. Direktur tim, Raul Sanllehi, akhirnya membuka mulut untuk memperjelas situasi sebenarnya.

Arsenal mendapat kritik keras lantaran membiarkan Ramsey pergi dari Juventus dengan status bebas transfer. Padahal, mereka bisa saja mempertahankan gelandang yang telah membela The Gunners sejak tahun 2008 silam itu.

Publik pun tidak diberi informasi secara mendetil mengenai keputusan klub. Dugaan terkuat sebelum ini adalah Arsenal enggan memenuhi permintaan gaji Ramsey yang terbilang sangat tinggi dan hampir menyamai pendapatan bintang lainnya, Mesut Ozil.

Pembelaan Arsenal

Dugaan itu lalu dibenarkan oleh Sanllehi. Katanya, permintaan Ramsey sulit untuk dipenuhi Arsenal karena diyakini bisa merusak keseimbangan neraca keuangan tim. Apalagi The Gunners sudah terlanjur memberikan upah tinggi ke beberapa pemain lain selain Ozil.

“Kuncinya adalah mempertahankan rasionalitas dalam keseimbangan gaji tim. Karena keadaan ini, dan karena tidak memperbaharui kontrak Aaron tepat waktu, kami berada dalam situasi di mana Aaron telah mendapat tawaran yang luar biasa,” ujar Sanllehi kepada situs resmi klub.

“Dia sangat ingin bertahan dan siap melakukan usaha untuk itu, tapi pada akhir dari keseluruhan proses kami harus bertanggung jawab dan melindungi kepentingan Arsenal. Kami sadar bisa menciptakan ketidakseimbangan yang akan merusak kepentingan tim dalam jangka panjang,” lanjutnya.

Arsenal Punya Rencana

Lebih lanjut, Sanllehi mengatakan bahwa manajemen dan Unai Emery selaku pelatih telah mendiskusikan cara untuk menutupi kepergian Ramsey. Salah satunya adalah dengan menjajaki pendekatan dengan sejumlah pemain yang bisa menggantikan perannya.

“Kami sudah berada di bursa transfer dan tengah berbicara dengan sejumlah orang yang bisa membantu kami menutupi posisi itu, dan saya merasa cukup yakin,” tambahnya.

“Semuanya berjalan dengan baik, dan citra Arsenal di dunia sepak bola sangatlah kuat. Saya percaya kami punya rencana yang sangat bagus untuk menutup posisi itu agar lebih kuat musim depan dan meraih kesuksesan sesuai harapan,” tandasnya.

Perpisahan yang Tak Layak

Sayangnya, Ramsey tak bisa melakukan acara perpisahan dengan layak. Jelang berakhirnya kompetisi, ia harus menepi dari lapangan lantaran mengalami cedera. Alhasil, pemain berumur 28 tahun itu hanya bisa melambaikan tangan kepada para penggemar pada laga terakhir Arsenal di Emirates Stadium musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?